Kembali Terjadi Laka Lantas di Gandapura Dua Korban Harus dilarikan Ke Puskesmas Maura Batu

BIREUEN-Berselang satu hari terjadi Laka Lantas antara mobil Truk tangki dengan Truk Tronton di Kecamatan Gandapura, namun pada Kamis 25 April 2024 Malam sekira Pukul 22/54 WIB, kembali terjadi lagi Lakalantas tepatnya bersebelahan Alfamart di jalan lintas Nasional Medan-Banda Aceh,

Laka lantas kali ini terjadi di Gandapura, antara Sebmor Vario dengan Becak Barang. Keduanya mengalami luka berat akibat terjadi Laka Lantas.

Nazar (23) Warga Desa Meunasah Meucat Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen. Korban Laka Lantas pengemudi Sebmor Jenis Vario,nopol BL 6242 YI, mengalami luka berat dibagian kepala. akibat terbentur kepala di badan jalan, Korban luka dikepala dan mengeluarkan darah segar, terlihat korban mengalami kejang kejang di TKP.

Sementara itu, Dedi Susanto (67) Pengemudi Becak Barang, merupakan Warga Desa Kide Mane Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, mengalami luka, ketika di TKP terlihat Tidak berdaya dalam keadaan lemas, akibat tertimpa dengan becaknya.
Berselang menit Personel Polsek Gandapura tiba di TKP untuk memberi pertolongan dan pengamanan lalu lintas untuk Tidak terjadi kemacetan di Jalan Lintas Nasional

Personel Polsek Gandapura bersama Warga memberikan pertolongan dan pengamanan, lalu Personel Polsek Gandapura dibantu Warga membawa ke dua korban Laka lantas tersebut, ke Puskesmas Gandapura dengan menggunakan Mobil Patroli.

Ketika ke dua Korban Laka lantas tiba di IGD Puskesmas Gandapura, namun Sayang seribu sayang, Petugas Medis IGD tidak ada satu pun orang di ruang IGD, terlihat ruangan IGD sepi alias Kosong.

Ini menjadi catatan buruk bagi Puskesmas Gandapura, seharusnya Ruangan IGD tidak boleh kosong petugas Medis harus siap siaga 24 jam, perlu ditindak tegas bagi Kepala Puskesmas dan Kadinkes Bireuen.

Sebagaimana penanganan pelayanan awal medis di IGD bagi ke dua korban Laka lantas tersebut.

Salah satu Warga yang memberi pertolongan kepada Korban Laka Lantas sangat menyayangkan atas tidak adanya satu pun petugas medis di IGD Puskesmas Gandapura, ini harus di tidak segera oleh Kepala Puskesmas. Dan harus segera mengevaluasi petugas Medis IGD, bila perlu ditambah petugasnya baik malam maupun siang hari.

Ketika dtelusuri Media ini, petugas Medis IGD yang piket Kamis 25 April 2024 malam, ada dua orang, namun satu orang petugas sedang membawa pasien ke Bireuen. Sedangkan yang satu lagi tidak berada di ruangan, sekejab itu, salah satu petugas medis IGD tiba dengan menggunakan Sepeda motor dari arah jalan raya menuju ke IGD, namun Pasien Korban Laka Lantas sudah dibawa lari ke Puskesmas Kecamatan Muara Batu.

Sehingga Personel Polsek Gandapura bersama Warga melarikan ke dua korban Laka Lantas ke Puskesmas Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara. Untuk mendapat penanganan medis.
Pantauan Wartawan TheAtjehNet. di TKP Laka Lantas, terlihat ke dua korban mengalami luka berat, sedangkan Pengemudi Sebmor Vario terlihat tersungkur di badan jalan, mengalami luka berat di kepala, korban mengeluarkan darah segar di mulut dan kepala, akibat terbentur dibadan jalan, 

Namun Pengemudi Becak barang, Tertimpa dibawah Becaknya, ketika di TKP terlihat Korban Dedi Susanto tidak berkutik, dalam keadaan lemas,
sehingga berita ini dilayangkan. Media ini belum mendapat Keterangan resmi dari pihak Kalantas Polres Bireuen, sebagaimana untuk diketahui Kronologi kejadian, serta kerugian kedua Korban Lanka Lantas tersebut.

Juga konfirmasi dengan Kepala Puskesmas Gandapura, terkait tidak adanya Petugas Medis di IGD. Jumat 26 Apri 2024 besok media ini segera melakukan Konfirmasi dengan Kapus PKM Gandapura. Hingga berita ini dilayangkan.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru