Terkait Rekrutmen KIP, Ini Kata Pang Fadhil.

TheAtjeh.Net, Aceh Timur- Diduga adanya kesenjangan sosial dan kepentingan politik Tokoh Aceh Timur mulai menyorot rekrutmen KIP Kabupaten Aceh Timur periode 2023-2028. 


Seperti halnya disampaikan oleh Pang Fadhil , Panglima Sagoe Simpang Ulim, Menurutnya, rekrutmen KIP Aceh Timur diduga diselimuti dan diskanario oleh pemangku kepentingan politik di Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang. Sehingga, terkesan "setingan" belaka. 


"Buktinya coba duduk di setiap warkop di Aceh Timur masyarakat mulai membicarakan siapa saja yang akan lulus dan manyoritas yang lulus KIP Aceh Timur itu dari Blok Timur. Kenapa, karena diduga dari rekrutmen Timsel saja diduga ada "kepentingan". Sindir Pang Fahdil Muhammad.


Dia menduga kekuatan politik mulai "menseting" dibelakang layar dalam penentuan Calon Komisioner KIP Aceh Timur periode 2023-2028. Bahkan ia menduga pemangku kepentingan dari sekarang mulai memainkan peran dalam mengkondisikan pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang. 


"Kalau saya dengar sesas desus di warkop ya, yang lulus KIP sudah diketahui walaupun proses belum selesai, dan manyoritas semua dari mereka-mereka, semoga aja dugaan saya salah" Sambung Pang Fadhil atau sering disapa Komando.


Menurutnya, dengan didominasinya kekuatan politik oleh Blok Timur, semua lini sektor mulai "diseting" diduga termasuk penyelenggara pemilu di Aceh Timur. Tujuannya, agar kedepan bisa dikendalikan sesuai pesanan. 


"Hari ini sudah terlihat siapa "Big Bos" yang memainkan peran di Aceh Timur, mereka mulai men-seting disemua sisi. Mungkin dugaan saya termasuk penyelenggara pemilu, tujuannya ya untuk bisa diatur lah, cuman kita tidak tahu juga ya, he he he" Sindir halus Pang Komando.


Sebagai mantan GAM dan masyarakat Aceh Timur dirinya sangat menyayangkan jika saat ini sudah adanya oknum-oknum yang berusaha membagikan sekte atau Blok baik Blok Timur, Blok Barat dan Blok Tengah. Dirinya khawatir jika ini terus terjadi akan berakibat fatal dalam pemilu dan pilkada 2024 mendatang. 


"Kalau dari sekarang sudah mulai dipecah belah, apa yang akan terjadi di Pemilu dan Pilkada Aceh Timur. Apakah kita yakin akan berjalan netral dan independen, ini patut dipertanyakan dan diantisipasi dari sekarang" Tanya Pang Fahdil.


Dia berharap adanya perubahan dalam sistem politik di Aceh Timur sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial bahkan akhirnya terjadinya  "Isme", jika ini terjadi sangat membahayakan Aceh Timur kedepan. 


"Selaku mantan Kombatan GAM dari ujung barat Aceh Timur, saya berpesan agar segeralah perbaiki dan benahi sistem yang telah dibangun. Yakinilah bahwa itu salah, dan akan memecah belah persatuan rakyat, apa yang saya sampaikan ini demi kebaikan kedepan" Pungkas Pang Komando.


Teks Foto : Panglima Sagoe Simpang Ulim, Aceh Timur Pang Fadhil atau Pang Komando.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru