Pj Bupati Resmi Buka Open Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRK Bireuen

BIREUEN- Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D dan Dandim 0111/Bireuen, yang sertai forkopimda, resmi membuka open turnamen sepak bola piala Ketua DPRK Bireuen Cup II, lewat tendangan bola pertama.

Acara pembukaan open turnamen sepak bola piala ketua DPRk Bireuen tersebut di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Gampong Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Senin (21/8/2023) sore,
Ketua Panitia Pelaksana Darmawan menjelaskan, open turnamen piala Ketua DPRK Cup II ini diikuti 16 tim dan durasi pertandingan selama 15 hari, dimulai dari hari ini Senin (21/8/2023) s/d Senin (4/9/2023) mendatang.

Adapun. Panitia menyediakan hadiah juara pertama sebesar Rp 30 juta, ditambah piala bergilir dan piala tetap. Hadiah juara II uang pembinaan Rp 20 juta, dan ditambah 1 piala tetap, medali perak. Bagi top scor Rp 1 juta, pemain terbaik Rp 1 juta, rincinya.
Sementara itu, dalam sambutan Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S. Sos, menyebutkan, berharap turnamen yang kedua ini dapat berjalan dengan lancar, 16 tim yang ikut dapat melaksanakan pertandingan dengan baik dan sportif, jangan sampai ada yang terjadi kegaduhan.

Pertandingan ini dilaksanakan dengan tujuan lebih kepada mempererat silaturrahmi dan persaudaraan antara pesepak bola dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.
"Kami berharap dari turnamen ini dapat terlihat pemain yang terbaik dan nanti dapat diandalkan mewakili Bireuen ke event baik di tingkat Provinsi Aceh dan nasional nantinya," harap Ketua DPRK.

Rusyidi Mukhtar yang akrab disapa Ceulanggik, mengatakan bahwa, turnamen Cup III akan dilaksanakan lagi pada tahun 2024 mendatang, sebelum dirinya habis masa jabatan sebagai di DPRK.

Kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) Said Abdurrahman ikut hadir dalam pembukaan turnamen itu. Ketua DPRK juga berharap agar turnamen ini terus digelar berkelanjutan siapapun nantinya yang menjadi ketua DPRK tahun 2025, imbuhnya.

Usai pembukaan oleh Pj Bupati Bireuen selanjutnya dimulai pertandingan secara perdana antara Avicenna VC dengan Garuda Dua Cot Buket Peusangan. Dipimpin wasit Khairuddin dengan dua hakim garis Rizaldi, Heri Setiawan.
Informasi dihimpun media ini dari panitia acara, pada laga pembuka tersebut, tim Garuda Dua Cot Buket Peusangan, berhasil memenangi pertandingan setelah mengalahkan Avicenna FC dengan skor 2-0.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru