Jelang Idul Fitri Karang Taruna Muda Berkarya Tingkuem Manyang Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

BIREUEN- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, tahun 2023 M dan bertepatan pada puasa ke 28 Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkuem Manyang Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen, menyantuni puluhan Anak Yatim Piatu dan membagikan Paket Lebaran.

Acara penyantunan dan pembagian Paket Lebaran untuk puluhan Anak Yatim Piatu yang berlangsung dihalaman Sekretariat Kepamudaan Karang Taruna. Rabu 19 April 2023 sore.

Berbagai upaya terus dilakukan Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkuem Manyang, bertujuan untuk dapat mengembirakan anak yatim piatu pada Idul Fitri, mengingat hal itu, naka-anak tersebut ada yang tidak lagi memilik Ayah dan Ibunya,
Suasana pada pembagian paket lebaran dan santunan anak yatim piatu tersebut, Ketua Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Tingkeum Manyang, Iswadi, S. Sos, yang sering di sapa Adi LB, terlihat saat menyampaikan dalam sambutan nya, sangkin tidak sanggup menahan rasa terharu, Adi LB terisak tangis, sebagaima na harapan telah terwujut bagi anak yatim dan piatu dapat ceria saat hari raya idul Fitri.

Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan bagi Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkuem Manyang Kecamatan Kuta Blang. Kabupaten Bireuen.

"Iswadi sangat bersyukur kepada Allah SAW, Alhamdulillah dengan Izin Allah kami telah lega, karena Anak Yatim Piatu di Gampong Tingkeum Manyang kini sudah dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 M. dengan gembira seperti anak-anak lainnya.

Dirinya, sangat berterimakasih kepada para Donatur, pedagang dan Kepada Masyarakat di Kecamatan Kutablang yang telah menyumbang dana guna untuk dapat membantu menyukseskan pembagian paket idul Fitri dan penyantunan bagi Anak Yatim Piatu. 

Terimakasi kepada Para Tokoh Masyarakat yang telah bersama-sama untuk dapat menyukseskan acara pembagian paket lebaran dan penyantunan anak yatim piatu," ucap Adi LB.
Disampaikan dalam laporan, ketua Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkuem Manyang, untuk satu orang anak Yatim dan piatu, yang menerima santunan sebanyak Rp. 1100.000 di tambah dengan paket sembako, Sirup, Gula dan susu. Semua anak yatim piatu ada 43 orang, Mereka semua berdomisili di Gampong Tingkuem Manyang. Totol dana santunan kepada Anak Yatim piatu Rp.47.300.000, (empat puluh tujuh juta tiga ratus ribu rupiah). Ditambah dana paket sembako.
"Keuchiek Gampong Tingkeum Manyang Ir. Mawardi, MSM. Dalam sambutannya menyebutkan, Sangat mengapresiasikan kepada Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkeum Manyang, yang telah berupaya dan melakukan rangkaian kegiatan Pembagian santunan dan membagikan Paket Idul Fitri kepada Anak Yatim Piatu. Penguru Karang Taruna Muda Berkarya mampu bekerja dengan sukarela, Tampa harus ada pamprih, ni dapat di contohkan bagi pemuda lain,

Atas nama Pemerintahan Gampong Tingkeum Manyang, sangat mendukung langkah dan upaya yang dilakukan oleh Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya, hal ini dalam agama Islam telah disebut kan barang siapa yang meyia nyiakan anak yatim piatu, maka mereka bagian dari murka Allah, Keuciek Mawardi mengajak Masyarakat untuk selalu dapat menjaga anak yatim piatu dengan baik, sebaik mungkin, supaya Allah menyayangngi kita semua dikemudian hari. Ajak Keuchiek Mawardi.

Kami Perangkat Gampong Tingkeum Manyang Sangat Memuji, terharu kepada pengurus Karang Taruna Muda Berkarya, berbuat lah dengan iklas, tak harus ada imbalan dari perbuatan kebaikan ini, saya pribadi sangat mengapresiasiakan kepengurusan karang taruna muda berkarya, yang telah membawa harum nama Gampong Tingkuem Manyang dihapat masyarakat luas, terimakasih kepada ketua dan pengurus Karang Taruna Muda Berkarya, semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan.
Pada pembukaan acara dan penutupan, salah satu tokoh Agama, menyampaikan Tausiah di hadapan Masyarakat dan tamu undangan lainnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru