Pangdam I/BB dan Asops Kasad Riksiapops Yonif 125/Si'mbisa Satgas Pamtas RI-PNG

KABANJAHE – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Asops Kasad Mayjen TNI Ainur Rahman mengunjungi Batalyon Infanteri 125/Si'mbisa di Kabanjahe, Selasa (14/3/2023). Kehadiran Kedua Jenderal Bintang Itu dalam rangka melakukan Pemeriksaan Kesiapan Oprasi (Riksiapops) Yonif 125/Si'mbisa akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG.

Kegiatan diawali, paparan dari Danyon Letkol Inf Ronald Manurung Dansatgas Yonif 125/Smb kepada Asops Kasad dan Pangdam I/BB tentang kesiapan Satgas Yonif 125/Smb, dilanjutkan pengecekan kesiapan personel dan materiil serta pengarahan oleh Asops Kasad kepada seluruh personel Satgas Yonif 125/Smb.

Dalam arahannya, Asops Kasad menekankan kepada para Danpos harus peduli kepada anggota dan keadaan tempat penugasan. Sebab, Danpos merupakan kunci dari keberhasilan tugas. 

"Pola tugas saat ini membuat inisiatif ada di tangan KSTP, karena tugas kita merupakan Binter (pembinaan teritorial), sehingga harus berhati-hati dan waspada dalam setiap pelaksanaan tugas," tegas Asops Kasad.

Mayjen Ainur Rahman juga mengingatkan kepada Dansatgas, Danpos dan seluruh personil Satgas Yonif 125/Smb untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang didapat di lokasi operasi. 

"Jangan percaya 100% terhadap masyarakat yang ada di daerah penugasan. Apabila ada gangguan, tetap bertahan di kedudukan dan tidak dilaksanakan pengejaran karena kemungkinan besar itu pancingan untuk menggiring ke killing ground," pesan Mayjen Ainur Rahman. 

Hal lain yang menjadi atensi Mayjen Ainur Rahman kepada seluruh personil Satgas Yonif 125/Smb adalah tidak mengikuti hal yang tidak baik di daerah operasi. Seperti minuman keras, narkoba, asusila dan lainnya.

"Jangan gara-gara saya satuan ini dipermalukan, tetapi gara-gara saya satuan ini besar," tutupnya.

Turut hadir dalam rombongan Asops Kasad, diantaranya Paban VI/Ops DN Kolonel Inf Suhartono, dan Kasubdit Binsiapsat Kolonel Inf Eppy Gustian. Sedangkan Pangdam I/BB hadir didampingi Kasdam I/BB, Aslog Kasdam I/BB, para Kabalak Kodam I/BB, Danbrigif 7/RR, Dandim 0205/TK, serta Kasi Intel dan Kasilog Brigif 7/RR.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru