Ners Rody Berikan Materi Caracter Building di Yayasan Tabina Aceh

LHOKSEUMAWE - Ners Rody Motivator Karakter menghadiri undangan narasumber Caracter Building pada Staf Konselor dan Residen korban penyalahgunaan Narkoba di Yayasan Tabina Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini diikuti 29  residen Korban Penyalahgunaan Narkoba (KPN) dan 15 Staf Konselor / Peksos,  Senin (20/2/2023). 

Acara dibuka langsung oleh pimpinan Yayasan Tabina Aceh Teungku H. Muhammad Nur M.Si, yang menjelaskan tentang program rehabilitasi narkoba di Yayasan Tabina Aceh, dilaksanakan minimal selama 4 bulan dan maksimal 6 bulan. Program ini mengkombinasikan ilmu pengetahuan tentang adiksi dengan keterampilan peningkatan kualitas hidup.

Harapannya, dengan adanya kegiatan pembekalan Caracter Building ini akan meningkatkan kualitas pola pikir, cara pandang dan tolak ukur semua peserta dalam memahami tentang diri sendiri dan juga orang lain .

Ners Rody dalam paparannya mengajak korban penyalahgunaan narkoba untuk memperbaiki sholatnya dan memperbanyak zikir serta hafalan Al-Qur'an, agar memahami sudut pandang agama terhadap Narkoba dan Zat Adiksi lainnya karena saat ini penyalahgunaan narkoba sudah sangat meresahkan masyarakat, baik kelas bawah, menengah, maupun atas.

Lanjut Ners Rody, Karakter itu tidak bisa di rubah, tapi bisa di bentuk. " Bisa karena biasa, Biasa karena di biasakan, Dibiasakan menjadi kebiasaan. Kebiasaan akan membentuk karakter, Karakter akan merubah hidup mu... "

Masa rehabilitasi ini adalah bukan akhir dari perjuangan hidup, tapi awal dari perjalanan hidup. Jangan menyerah, terus lah fokus pada masa pemulihan ini.

"Salah satu tips untuk menjaga pemulihan adalah bentuk kebiasaan yang baru, agar masa depan menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses di dunia maupun di akhirat," tutup Ners Rody. [/*]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru