Temui Pengungsi, Danrem 011/Lilawangsa Sempat Terjebak Banjir Aceh Tamiang

Aceh Tamiang - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana ditemani Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Permana, meninjau lokasi terdampak banjir di Aceh Tamiang. 

Kehadiran Danrem turut bersama rombongan diantaranya para Kasi Korem, Dandim 0104/Atim, saat memasuki wilayah Aceh Tamiang, kendaraan dinas Danrem sempat menerobos banjir di beberapa titik jalan lintas Nasional Banda Aceh Medan menuju ke lokasi pengungsian, Sabtu (5/11/2022) sore.

Tiba di lokasi banjir, Danrem dan Ketua Persit turut disambut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi dan sejumlah pejabat lainnya saat menemui para pengungsi sekaligus memberikan bantuan sembako.

Momen haru, di lokasi pertama dikunjungi Gedung Goor Sport Central, Desa Terban, Kecamatan Karang Baru, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana bersama istri, terlihat disambut antusias oleh warga para pengungsi, Danrem berusaha menghibur dan berbincang mengetahui kondisi mereka,

Kemudian Danrem bersama rombongan meninjau lokasi pengungsiang di Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kuala Simpang, Danrem ditemani Istri meninjau dapur pengungsi, Danrem juga sempat memuji masakan ibu-ibu para pengungsi seperti masakan seorang chef terkenal.

Selain itu, Danrem bersama rombongan juga melakukan meninjau dapur umum dan Pos Kesehatan Kesrem TNI-AD Lhokseumawe yang distanbaykan di sekitar terminal baru, Kota Kuala Simpang, Pos kesehatan disediakan untuk apabila diperlukan para pengungsi.

Disela kunjungannya, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana menyebutkan, dalam membantu terdampak banjir, bahwa telah menggerakan satuan yang ada di jajaran Korem 011 Lilawangsa, Diantaranya membantu dengan mendirikan dapur umum di beberapa titik untuk membantu para pengungsi, kata Danrem kepada sejumlah Wartawan.

Selain itu, Danrem mengatakan, akan membangun tambahan dapur umum dengan adanya bertambah pengungsi disebabkan apabila banjir terus meningkat. Termasuk mengerahkan tambahan satuan marinir dan Denbekang beserta perahu karet LCR ke Lokasi banjir dalam membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

Diketahui situasi saat ini banjir di Aceh Tamiang terus meningkat, selain merendam ribuan rumah warga di sejumlah Kecamatan Aceh Tamiang dengan ketinggian air mencapai 1 sampai 2 meter. Terdapat beberapa titik jalan Lintas Nasional Medan Banda Aceh Terendam banjir, sehingga tidak dapat dilalui, mengakibatkan pengendara harus menginap berhari-hari.

Danrem Bayu Permana sempat berbincang dengan sejumlah sopir angkutan umum truk, bus dan lainnya. Danrem meminta agar bersabar dan tetap menjaga kesehatan, serta memanfaatkan fasilitas posko kesehatan yang telah disediakan, termasuk petugas Medis dan para Dokter TNI.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru