Alutsista TNI Expo Kodam Digemari Pelajar, Masyarakat Puas Ekonomi Meningkat

MEDAN - TNI Expo 2022 dalam memperingati HUT ke-77 TNI yang diselenggarakan Kodam I/Bukit Barisan di Lapangan Benteng Medan hari ini berakhir. Acara ditutup oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi mewakili Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Jum'at, (21/10/2022).

TNI Expo 2022 digelar sejak 16 hingga 21 Oktober 2022 berlangsung sesuai program Kodam I/Bukit Barisan, banyaknya kegiatan yang ditampilkan dan mendapatkan respon dari para pengunjung.

TNI Expo 2022 adalah bentuk peran serta Kodam I/Bukit Barisan dalam membantu mempromosikan berbagai potensi daerah dan produk unggulan di Sumatera Utara sehingga berdampak positif terhadap perekonomian khususnya masyarakat Sumatera Utara di jajaran Kodim I/Bukit Barisan. 

Pada acara penutupan pemeran, para pengunjung lebih didominasi siswa dari berbagai sekolah begitut antusias pengunjung stan alutsista milik TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan juga Angkatan Udara. Didampingi prajurit TNI, para siswa mendapatkan kesempatan untuk memperagakan langsung cara menggunakan senjata maupun peralatan Alusista lainnya.

Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifki Nawawi mewakili Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pameran atas suksesnya penyelenggaraan TNI Expo 2022. 

Kasdam menyebutkan, kedepan Kodam I/Bukit Barisan akan menyemarakan pameran TNI Expo setiap tahun dan berkolaborasi dengan Polda Sumatera Utara dan pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

"Acara ini cukup baik ya, mereka sangat antusias untuk bisa berperan, berkarya dan kami lihat dalam kegiatan Expo ini ataupun pameran ini banyak juga pengunjung tertarik untuk membeli dan ekonomi cukup berputar dalam kegiatan Expo ini," terangnya. 

"Kedepan kegiatan ini akan kita acarakan sesuai petunjuk Panglima setiap tahun kita laksanakan, nanti dilaksanakan pada saat tanggal 26 Juni bertepatan dengan hari Ulang Tahun Kodam dan juga 1 Juli dengan hari Ulang Tahun Polri dan kita akan berkolaborasi untuk menyelengarakan Expo ini dengan TNI-polri yaitu Kodam dan Polda Sumut," terangnya lagi. 

Sementara itu stand MKM yang diikuti dengan seluruh Kodim yang ada di Sumatera Utara juga ramai dikunjungi masyarakat yang ingin melihat berbagai hasil kerajinan dan aneka jajanan rumahan dan hasil perkebunan, salah satu yang cukup ramai dikunjungi pengunjung adalah stand Kodim 0205 Tanah Karo yang menjual hasil perkebunan di antaranya tomat, cabai, jeruk dan kentang. 

Salah satu pemilik stand mengaku, "Banyak pengunjung pembeli dari kalangan ibu-ibu yang datang ke sini, jadi penjualan kami agak banyak laku terjual, ibu-ibu yang rame beli kesini, sembako untuk dibawa ke rumah pulang, jadi kami puas selama ada pameran Expo TNI ini Pak,"

"Harapan kami pak untuk kedepannya lagi lebih meningkat, lebih eksis lagi dan lebih mewah lagi, lebih banyak lagi yang membeli itu harapan kami pak," harapnya. 

Diketahui, sebelum berakhirnya penutupan TNI Expo 2022, pada pukul 06.00 Wib pagi, dilaksanakan Gowes TNI Manunggal bersama rakyat dengan start dari Lapangan Benteng Medan, selain itu juga disertai panggung hiburan rakyat.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru