MPLS Siswa Baru SMKN 2 Banda Aceh, Ners Rody sampaikan Materi Leadership

author photoRedaksi
23 Jul 2022 - 20:14 WIB

BANDA ACEH - Ners Rody Motivator ( NRM ) Menghadiri Undangan Narasumber Liderchif Di SMKN 2 Banda Aceh Pada Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) Peserta Didik Ajaran 2022,.

Moderator dalam Kegiatan Mauliddin Bustami S.Sn. menyampaikan harapan 
Kepala SMKN 2 Banda Baihaqi, S.Pd, M.Pd dengan adanya kegiatan MPLS meningkatkan kemandirian, kedisiplinan, persaudaraan dan kekompakan diantara peserta didik. 

"Mampu beradaptasi dengan lingkungan  sekolah sehingga dalam berinteraksi dengan sesama siswa, guru para siswa .
Memiliki Karakter berwawasan kepribadian yang santun, sopan, ramah lingkungan, " tambahnya. 

Selanjutnya siswa digiring untuk lebih bertanggung jawab terhadap semua tugas dan kewajibannya sebagai siswa serta melatih dan terbentuknya kedisiplinan dalam menjalankan proses pembelajaran baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat sebagai tempat bersosialisasi Nantinya

Ners Rody sebagai narasumber menyampaikan, Sekolah sebagai lembaga pendidikan formal tidak hanya perlu memberikan ilmu pengetahuan, namun juga harus berperan aktif dalam pembentukan karakter dan jiwa kepemimpinan bagi para peserta didiknya.

"Sekolah sebagai lembaga pendidikan formal memiliki instrumen yang paling strategis untuk membentuk jiwa pemimpin peserta didik. Sekolah telah dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi lembaga yang tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga menjadi wahana penting membentuk karakter siswa, termasuk di dalamnya membentuk jiwa kepemimpinan. Pembentukkan jiwa kepemim­pinan dapat diperoleh melalui kegiatan intra sekolah maupun ekstrakurikuler, seperti OSIS, Pramuka, Jurnalistik, PMR, Kerohanian, Klub Olahraga, dan lain-lain," tutup Ners Rody.,
KOMENTAR