Cara Danrem Bayu Memimpin, Temui Anggota di Pidie Tanya Permasalahan

author photoRedaksi
15 Jun 2022 - 20:04 WIB

Pidie - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengingatkan kepada para pemimpin jajaran Korem 011/LW untuk menerapkan gaya kepemimpinan yang teduh. Sebab menurut Kolonel Bayu Permana, tidak efektif jika pemimpin maupun Komandan marah-marah terhadap bawahannya.

Pemimpin dengan keteduhan, kenyamanan, kedekatan dengan bawahannya justru itu lebih efektif dibanding pemimpin itu kalau sukanya marah-marah, ngamuk aja kerjaannya, kata Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana dalam pengarahannya kepada ratusan prajurit TNI pada kunjungan kerja di Kodim 0102/Pidie, Kabupaten Podie, Rabu (15/6/2022).

Kedatangan Danrem 011/Lilawangsa beserta rombongan disambut oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin beseerta Pabung Pidie Jaya Mayor Kav Ridwan Sulaiman , para Perwira Staf, para Danramil, dan anggota Kodim 0102/Pidie.

Menurut Danrem Bayu, pola ini cara baik apabila kedekatan antara pimpinan dengan anggota sejalan, selain menimbulkan ide kreatif dalam bekerja, juga dapat mengetahui apa saja permasalahan maupun kesulitan yang sedang di alalami anggota, sehingga prajurit pun malu untuk melakukan pelangaran maupun berbuat yang dapat merusak kepribadian anggota itu sebdiri hingga mencoreng nama baik satuannya, sebutnya.

"Saya tidak mengingginkan adanya prajurit TNI di Kodim-kodim jajaran Korem 011/LW, yang melakukan pelanggaran, baik itu berlalu lintas berkendara, penyalahgunaan Narkoba, KDRT,  maupun kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum yang dapat menghancurkan karir maupun kedinasan anggota itu sendiri,"

Danrem juga memberikan penekan-penekan lainnya kepada prajurit Kodim 0102/Pidie, diantaranya, bijak dalam menggunakan media sosial, kreatif dapat memanfaatkan medsos sebagai menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, dan bukan sebaliknya, menimbulkan suatu permasalahan dikarenakan tidak bijak bermedsos, tegasnya.

Selain sehari-hari melaksanakan tugas pokok, Danrem berharap, para anggota dapat menciptakan harmonis dalam berumah tangga, bukan hanya bisa menafkahi, namun walaupun sekecil apapun perhatian itu, tetapi sangat berarti bagi keluarga, termasuk perhatian yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak.

Kunjungan Danrem turut didampingi antara lain, Kasiren Rem 011/LW Mayor Inf Dobby Noviyanto, Kasi Ops Rem 011/LW Mayor Inf Doni Prasetyo.
KOMENTAR