Muzakkir Manaf Resmi Buka MTR Ke-XXl

BIREUEN-Ketua Pramuka Provinsi Aceh H. Muzakkir Manaf. Resmi membukakan pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Gerakan Pramuka Kwarta Aceh Ke-XXl tahun 1443 H/2022 M, yang berlangsung selama 4 hari (15-19 April, acara dilaksanakan di Lapangan Terbuka Hijau Cot Gapu Kabupaten Bireuen. Jumat 16 April 2022 malam.


Dalam sambutan Ketua Pramuka Aceh, H. Muzakkir Manaf menyebutkan, Musabaqah Tunas Ramadhan diharapakan dapat menciptakan dan melahirkan manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia, sebagaimana ukhuwah yang telah diajarkan oleh Rasulullah Saw,


Semoga Pelaksanaan kegiatan MTR dapat menjadi amal ibadah bagi semua ummat manusia khususnya kaum muslimin, yang dimana dapat melahirkan nilai-nilai ukhuwah untuk dapat terserap semua peserta MTR, sebut Pria Cangkung itu yang sering disapa Mualem.

Disamping itu di katakan dalam sambu tan Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani SH, M.Si, pelaksanaan kegiatan MTR ke-XXl tahun 2022 ini, sudah sesuai dengan simbol yang dikenal daerah kuliner, karena Kabupaten Bireuen, ditetapkan sebagai Tuan Rumah.


Bupati Muzakkar A Gani juga mengharap kan, Pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan menjunjung tinggi sportifitas dan nilai-nilai ukhuwah untuk terjalin silaturrahmi dengan semua kontingen dari seluruh Kabupaten Kota dalam Provinsi Aceh.


Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan selamat bertan ding kepada semua para kwarda, Bupati yang juga Ketua Pembina Pramuka Kabupaten Bireuen,"Ucap Bupati Bireuen H. Muzakkar A Gani.


Dan turut Dibacakan surat keputusan Dewan Hakim oleh Drs. Tabrani Bustami selaku Sekretaris Kwarta Aceh, penunju kan Dewan Hakim serta sekretaris Hakim MTR Tahun 1443 H/2022 yang menetapkan dan menilai. Mengatur, mengelola dan bertanggung jawab gerakan Pramuka Kwarta Aceh, mulai berlaku sejak ditetapkan, di Banda Aceh 4 Maret 2022 yang ditanda tangani oleh H. Muzakkir Manaf selaku Ketua Pembina Pramuka Provinsi Aceh.


Disamping itu juga dikukuhkan Drs H. Jailani Mahmud beserta sejumlah hakim anggota lainnya. secara langsung oleh H. Muzakkir Manaf selaku Ketua Pembina Pramuka Aceh, pada waktu bersamaan turut diserah dan di terimakan Piala bergulir MTR kepada Ketua Kwarta Aceh,

Pembukaan MTR Ke-XXI Tahun 2022 yang diikuti dan disaksikan secara langsung oleh Para Bupati/Wali Kota se-Aceh, selain perwakilan Kontingen kwartil serta seluruh unsur Forkopimda kabupaten Bireuen turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut.


Sebelumnya Panitia pelaksana kegiatan menyampaikan dalam laporannya, pelaksanaan MTR Ke-XXI Tahun 2022, yang dapat diikuti oleh 22 perwakilan Kwarda dari 22 Kabupaten/Kota se-Aceh dan hanya satu kabupaten yang tidak bisa hadir, diantaranya yang berhalangan tidak dapat mengikuti kompetisi Musabaqah Tunas Ramadhan untuk tahun ini, yaitu Kabupaten Aceh Tengah,  terdiri dari berbagai cabang yang di perlombakan, panitia acara,"Sebut dalam laporannya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru