Babinsa Koramil 08/Gandapura Berikan Materi Wasbang Dan Belneg

author photoM. Sulaiman
22 Feb 2022 - 14:16 WIB

BIREUEN-Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Sertu Masrawandi memberikan Materi Wawasan Kebang saan (Wasbang) dan pembeka lan kemampuan Bela Negara kepada pelajar SMA Negeri 1 Gandapura Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, (22/02/2022).


Dalam kegiatan pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, dan memahami tentang Pancasila sebagai ideologi bangsa serta kerelaan berkorban bagi negara.


Ssrtu Masrawandi mengatakan," Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh para siswa. Dalam hal ini Empat Pilar Negara tersebut antara lain Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancas ila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita," jelas Sertu Masrawandi.


"Kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambah Sertu Masrawandi.
Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gandapura, Zulfikri S.pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 08/Gandapura yang telah memberikan Wasbang kepada para pelajar SMA Negeri 1 Gandapura.


"Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah Kami, sehingga para siswa bisa memahami tentang pancasila. Dengan kehadiran Babinsa di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Koramil 08/Gandapura ini," ucap Zulfikri S.pd [MS]
KOMENTAR