Babinsa Koramil 08/Gandapura Dampingi Petani Tanam Padi di Sawah

author photoM. Sulaiman
15 Jan 2022 - 14:39 WIB

BIREUEN- Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan. Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Kopda Munawarah melaksanakan pendampingan dalam menanam padi di Desa Paloh Kaye Kunyet Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Sabtu (15/01/2022).


Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Kopda Munawarah melakukan pendampingan menanam padi jenis IR46 milik Fadli Poktan Makmur tani dengan luas 0,7 Ha. Melalui semangat Babinsa maka akan menumbuhkan semangat yang tinggi terhadap para petani dalam melakukan tanam padi. Selain pendampingan menanam padi Babinsa juga ikut dalam pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap Masyarakat petani.


Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani mengatakan," Pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin Babinsa sebagai Apkowil, dengan membantu dan mendampingi Masyarakat tani dalam hal pertanian. Kegiatan pendampingan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat", katanya.

Selaku Babinsa Koramil 08/Gandapura Kopda Munawarah menambahkan," Selain melakukan pendampingan menanam padi, kami selaku Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanaman, hingga masa panen nantinya," Ucap Kopda Munawarah.


Kegiatan Ini merupakan Salah satu bentuk untuk dapat terwujud nyata kerja Babinsa dalam tugasnya di lapangan dalam menyukseskan program swasembada pangan yang melakukan pendampingan dan memotivasi bagi petani.


Dan bertani untuk mendapatkan hasil panen yang melimpah supaya petani menjadi sejahtera, mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan ini, khususnya di wilayah Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen,"Terangnya.[MS]
KOMENTAR