Rebut Juara I Pada Turnamen IMATAB - ACEH Futsal Cup 4.0, IMPKL Gilas Himala 3 - 2

author photoRedaksi
13 Des 2021 - 05:58 WIB

LHOKSEUMAWE - Ikatan Mahasiswa Pemuda Kota Lhokseumawe (IMPKL) keluar sebagai juara I pada turnamen Ikatan Mahasiswa Tanjungbalai (IMATAB) - Aceh Cup 4.0, kemenangan ini diperoleh tim IMPKL setelah menggilas Himpunan Mahasiswa Langkat (Himala) dengan skor akhir 3 - 2, Minggu (12/12/2021) malam.

Pantauan awak media di lapangan Futsal Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, kendati salah satu pemain dari IMPKL cedera, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk menjebol gawang tim Himala. Begitu juga sebaliknya, berbagai strategi dilakukan tim lawan untuk meraih kemenangan, namun Himala harus menerima kekalahan.

Ketua Umum IMATAB - ACEH, Muhammad Alfandi mengatakan, turnamen tersebut bukan untuk mencari siapa yang kalah dan menang. Tetapi, lebih ke ajang silaturahmi dan meningkatkan sportifitas  serta solidaritas sesama mahasiswa.

"Ada 24 tim yang ikut bertanding, setelah dua hari kita laksanakan turnamen ini IMPKL berhasil memperebutkan juara I, kemudian Himala juara 2. Selain itu, top skor dan juga Best kiper  diraih oleh pemain dari IMPKL," dan pemain terbaik sendiri dari anak IMATAB ujarnya.

Sementara itu, Fitra Kurniawan yang mewakili Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe menjelaskan, olahraga Futsal dapat meningkatkan silaturahmi. Sebab, beberapa paguyuban berkumpul di ajang turnamen ini. "Solidaritas sangat penting, karena itu salah satu pendukungnya adalah di olahraga Futsal ini," paparnya.

Sementara untuk skil para pemain, kata dia, cukup bagus. Bahkan, semua paguyuban ingin menjadi juara. "Tetapi, salah tim harus ada yang kalah, tergantung persiapan dari masing-masing tim," jelasnya.

Usai pertandingan final, penyerahan hadiah untuk juara I dilakukan oleh perwakilan Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe, kemudian untuk juara 2 diserahkan oleh Agus Salim yang merupakan staf Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aceh, Fakhrurrazi dan turut disaksikan Pembina IMATAB - ACEH, Romodhon.[]
KOMENTAR