Disnakertrans Gayolues Gelar Pelatihan pendidkan otomotif dan Bordir kerawang Gayo

author photoKamsah
11 Okt 2021 - 11:14 WIB

BLANGKEJEREN - Guna meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kreativitas tentang motif dan bordir kerawang  sehingga dapat meningkatkan daya saing produk, Dinas Tenaga Kerja  menggelar Pelatihan pendidikan bordir kerawang  dilaksanakan di Gedung BLK  kampung sere kecamatan Blangkejeren Senin (11/10/2021)

Pelatihan pendidikan otomotif bordir kerawang  dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gayolues H said sani didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan teransmigrasi Anwar SPd MAP sekretaris dan kabid tenaga kerja. 

 Wakil Bupati  dalam sambutannya, mengatakan pelatihan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para peserta  untuk menimba ilmu dan pengalaman kepada narasumber atau instruktur yang sudah berkompeten dibidangnya. Terlebih dimasa pandemi saat sekarang ini, perlu adanya pelatihan dan inovasi baru untuk menggeliatkan khususnya rancangan busana bordir kerawang Gayo. 

" Dengan pelatihan ini mari siapkan mental menjadi pengusaha. Perlu adanya perubahan ke arah yang lebih baik, setiap perkembangan desain yang ada harus diikuti untuk hasil yang lebih baik. Kita harus membangkitkan cita rasa lokal dan mindset untuk menjadi pengusaha sehingga hasil akhir yang kita dapatkan memuaskan .

Ditambahkan kemajuan meningkatkan ragam kualitas desain busana bordir tidak terlepas dari peran kita meningkat kan kualitas.

"Pemerintah Daerah berharap kepada seluruh pegiat bordir agar berperan aktif menciptakan desain bordir yang berdaya saing dan kreatif, sehingga dapat memberikan sumbangsih untuk perkembangan ekonomi di negeri yang berjuluk  seribukit dan seribu Hafiz " Pungkasnya

Dengan adanya pelatihan ini, Peserta mampu membuat busana siap pakai dengan aplikasi bordir sesuai standar butiq dan meningkatkan usahanya. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dantransmigrasi  kabupaten Gayolues Anwar Spd MAP mengatakan Pelatihan otomotif  dan  bordir kerawang gayo mendatangkan narasumber yang berkompeten , Dimana kegiatan ini digelar selama 24 hari kedepan mulai tgl 11 Oktober 2021 diikuti oleh 80 orang peserta di antaranya  40 orang pelatihan pendidikan otomotif 40 orang Bordir kerawang dimana peserta  pelatihan mewakili dari seluruh kecamatan  dimana para  peserta sebelumnya tidak pernah mengikuti Pelatiahan atau pemula. 

Kabid tenaga kerja syaifullah Spd  berharap kepada peserta, Pelatihan yang kita gelar  diharapkan tidak hanya sekedar mengikuti pelatihan saja, namun harus diaplikasikan secara nyata untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kreativitas tentang motif dan desain bordir kerawang Gayo sehingga dapat meningkatkan daya saing produk yang berdampak kepada peningkatan ekonomi. (Kamsah galus) 
KOMENTAR