Perdana: Sehari Berdinas Kasatlantas Pidie Luncurkan Inovasi "Garansi" Pelanggar Tukar Vaksinasi

author photoM. Sulaiman
23 Sep 2021 - 21:05 WIB

PIDIE- Ratusan pengendara bermotor yang melintas di depan Mapolres Pidie diarahkan masuk kehalaman Polres setempat, guna untuk diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan protokol kesehatan oleh petugas Kepolisian berlalulintas yang sedang melaksanakan Operasi Patuh Seulawah tahun 2021, dilaksanakan mulai dari tanggal 20 September sampai tanggal 03 Oktober 2021.


Namun pada awalnya para pengendaraan yang melanggar lalulintas merasa cemas, karena seyogyanya pada operasi patuh pelaksanaan penertiban dan penindakan pelanggaran selalu dihiasi dengan tilang dan pada kali ini berbeda! Para pelanggar justru diberikan bangku yang nyaman beserta minuman dingin, kemudian mereka diberikan penyuluhan terhadap covid-19, manfaat vaksin. Bagi mereka yang belum melaksanakan vaksin,


Sehingga mereka ditawarkan vaksinasi secara gratis, para pengendara bermotor sangat antusias, sehingga tidak dapat terbendung, sementara itu para pengendara sebanyak 278 orang bersedia mengantri untuk divaksin. Sedangkan bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi, mereka dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan kembali.


" Cut Murni (24) salah satu pengendara motor sangat terkejut, lagi enak-enak naik motor tiba-tiba saya diarahkan masuk ke halaman Polres, namun saya baru ingat saya tidak memakai masker dan tidak membawa SIM, saya kira akan di tilang, rupanya saya malah di berikan minuman dingin dan ditawarkan vaksin gratis, setelah itu kami yang melanggar dihimbau tentang tatatertib berlalulintas dan diberi pemahaman tentang vaksin. di Mapolres Pidie, serta disiapkan pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter, alhamdulillahlah dan terimakasih kepada pihak kepolisian berlalulintas Pidie yang telah memberi pemahaman tatacara vaksinasi dan berlalulintas yang tidak melanggar" ucap Cut Murni yang berstatus Mahasiswa.


Disamping itu dikatakan, Rubaidah (58) warga Desa Blang Asan, ia dengan sengaja datang ke Mapolres Pidie setelah mendengar informasi dari tetangganya terhadap kegiatan "GARANSI" Satlantas Polres Pidie yang sedang dilakukan. dengan mengendarai roda dua ia datang dan langsung menuju meja pendaftaran.


"Saya sudah lama ingin vaksin sebut Rubaidah, cuma mengantri, ini mumpung ada kesempatan, saya langsung ikut, saya mendapat info dari tetangga tadi" ujarnya.


Kegiatan "GARANSI" ini juga menjadi ajang bagi-bagi masker oleh petugas kepolisian untuk para pengendara yang masih belum tertib protokol kesehatan, terdapat sebanyak 437 masker dibagikan kepada pengendara yang melintas.


Kepada Media ini Kapolres Pidie AKBP. Padli, S.H,S.I.K,M.H, melalui Kasatlantas Polres Pidie AKP. Sandy Titah Nugraha, SIK saat di lokasi kegiatan Kamis 23 september 2021 mengatakan, Kami dari Satlantas Polres Pidie memberikan jaminan "GARANSI" kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pidie.


Namun kami dari kepolisian Polres Pidie ingin kabupaten Pidie memiliki "Herd Immunity" dimana nantinya masyarakat dapat memiliki kekebalan kelompok dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mungkin kedepan akan menjadi status Endemi.


Dan ini merupakan program wajib kami lakukan sesuai perintah Presiden Jokowi dalam menggenjot vaksinasi di seluruh wilayah NKRI, namun sayangnya kabupaten Pidie masih berstatus PPKM Level 4 sehingga sanagt membutuhkan pendekatan dan tindakan anti maenstream dalan menggenjot Vaksinasi di tengah-tengah masyarakat Pidie kedepan, sebut Kasatlantas Polres Pidie. AKP Sandy Titah Nugraha, SIK.


Sementara program perdana inovasi kami lakukan "GARANSI" (Melanggar Tukar Vaksinasi) yang saat ini sedang berlangsung". Tegas Kasatlantas AKP. Sandy Titah Nugraha.(MS)
KOMENTAR