Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 Kajari Bireuen Gelar Pasar Murah

BIREUEN- Kajaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bireuen. Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke 61, disertakan dengan penyambutan Hari Raya Idhul Adha 1442 H, juga turut menggelar pasar murah di Desa Cot Batee, Kecamatan Kuala 7 Juli 2021, acara berlangsung sukses dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan, Covid-19.


Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 serta menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen menggelar pasar murah di Desa Cot Batee,

 
Rangkaian kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk bhakti sosial yang digelar dalam rangka memperingati HBA ke 61. Pasar murah yang menandai dimulainya agenda peringatan HBA tahun ini, bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan makanan pokok dengan harga murah dimasa pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran Idul Adha.


Hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Mangantar Siregar SH melalui Kasi Intel Kejari Bireuen, Fri Wisdom S Sumbayak SH saat ditemui Wartawan ini di lokasi menuturkan, pihaknya bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bireuen, menggelar pasar murah di Desa Cot Batee bagi warga Kecamatan Kuala.


Tujuannya, masyarakat mendapat kesempatan membeli bahan makanan pokok dengan harga miring. Seperti beras seharga Rp 85 ribu/sak, telur Rp 37 ribu/papan, minyak goreng kemasan Rp 27 ribu/dua liter, tepung terigu Rp 8 ribu/kg dan gula pasir Rp 20 ribu/2 kg. Sebut Kasi Intel Kajari Bireuen, Fri Wisdom.


"Pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HBA ke 61, sekaligus untuk membantu masyarakat ditengah kondisi pandemi (Covid-19) sekaligus menyambut Idul Adha 1442 H," kata Wisdom yang didampingi Kasi Datun Kejari Bireuen, Maulizar, SHI, SH, MH.


Lanjut Wisdom, meski disambut antusias warga, namun pelaksanaan pasar murah tersebut tetap mempriori taskan protokol kesehatan. Karena setiap pengunjung diwajibkan mengena kan masker, serta menjaga jarak agar tidak terjadi berkerumunan," Terang Wisdom.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru