Gedung UGD Pukesmas Peusangan Siblah Krueng Diresmikan Bupati Bireuen

author photoM. Sulaiman
30 Jul 2021 - 01:59 WIB

BIREUEN- Bupati Bireuen Dr. H.Muzakkar A, Gani. SH. M. Si, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr. Irwan A Gani meresmikan Gedung UGD Pukesmas Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kamis. 29 Juli 2021.


Peresmian gedung yang dibangun dengan sumber Anggaran dana DAK Rp 1,3 miliar. juga dirangkai dengan launching inovasi Manajemen Asuhan Tradisional Sehat dan Mandiri (Matahari) dengan kegiatan Jamu Kamis Sehat (Jak.Sehat) dan Manajemen Asuhan Tradisional  Pada Pasien Positif Covid-19 Secara Online (Mas David Online).


Adapun Gedung UGD Puskesmas Kecamatan Peusangan Siblah Krueng terdapat ruangan depot obat, ruang perawat, juga ruang observasi dan sejumlah ruang lainnya.


Puskesmas Peusangan Siblah Krueng Bireuen dengan wilayah kerja mencakup 21 desa, kini sudah memiliki gedung UGD representative yang berlantai dua yang diresmikan oleh Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani untuk penggunaannya,
Menjadi pelayanan kesehatan secara maksimal mungkin kedepan bagi pasien, Masyarakat Peusangan Siblah Krueng.


Dikatakan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi saat peresmian gedung IGD dan launching inovasi Matahari, gedung UGD merupakan sarana dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, diharapkan Bupati Bireuen kedepan dapat meningkatkan lagi dalam melayani masyarakat, apalagi dalam kondisi sekarang yang sangat membutuhkan pelayanan semaksimal mungkin,"Sebut Bupati Muzakkar A. Gani.


" Gedung UGD Pukesmas Peusangan Siblah Krueng adalah pendukung untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan," Terang Bupati Bireuen.


Sementara itu, dalam pertemuan yang dihadiri seluruh perangkat desa, Bupati serta ketua TP PKK juga melihat program inovasi Matahari dan mencicipi jamu dari obat-obatan tradisional di lingkungan Puskesmas Siblah Krueng tersebut.


Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Irwan A Gani menyebutkan, inovasi yang dilakukan Puskesmas Peusangan Siblah Krueng, menyediakan obat-obatan tradisional, intinya di lingkungan Puskesmas dan juga mengajak masyarakat untuk gemar menanam berbagai jenis tanaman obat di lingkungan rumah.


Berbagai kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan anjuran Kemenkes yaitu mengembangkan obat-obat tradisional," Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr. Irwan A. Gani.(MS)
KOMENTAR