Areal persawahan Moncrang dilakukan Tanam Serentak

author photoRedaksi
25 Mei 2021 - 10:49 WIB

MEULABOH - Areal persawahan Moncrang Gampong Reusak Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat,,kini sedang dilakukan tanam padi secara serentak diareal persawahan yang dimiliki oleh masing masing para petani.

Beberapa warga tani hari selasa (25/5/2021 pada The Atjeh net. mengatakan musim tanam.padi di areal persawahan moncrang kami lakukan secara serentak ,dengan jenis bibit padi, Manfan, imfari 32 , montok putih,, juga ada beberapa jenis unggul baru lain nya.

T.Anwar salah seorang yang membuka Kantin.di sekolah SMP negeri 2 Reusak juga ada menanam.padi areal persawahan berdekatan dengan Smp, mengatakan masa tanam.kali ini harus cepat selesai agar dapat panen akhir Bulan Juli 2021 ,,sebutnya. 

Ditanya tentang pemberian pupuk. Menurut sejumlah para petani tiap musim tanam diareal moncrang pupuknya diberikan secara pelan pelan dilihat kondisi tanah sawah tuturnya.

Kadis pertanian Kabupaten Aceh Barat Naswir yang dihubungi menanyakan tentang bantuan Hand Traktor untuk 12 Kecamatan dalam kabupaten Aceh Barat,,itu sudah diberikan Tahun yang lalu sebutnya.


Dari pantauan The Atjeh net (25/5).dini pagi tampak areal persawahan moncran semua sudah siap dilakukan kini sedang ditanami padi secara serentak, jika cepat selesai akan tumbuh subur, bisa diperoleh hasil panen yang meningkat.( Muhibbul Jamil).
KOMENTAR