Gasak Leptop di sekolah, MK cs Diciduk Petugas

author photoKherry Leib
11 Feb 2021 - 06:27 WIB

PIDIE JAYA - Sebanyak 8 orang remaja pembobol sekolah berhasil ditangkap dari tangan pelaku polisi menyita sejumlah barang bukti, hal tersebut disampaikan Kasatreskrim dalam rilis pers di Polsek Banda Dua Pidie Jaya, Rabu (10/2/2021) Pukul 04 WIB.

Kasatreskrim polres Pidie jaya, Iptu. Dedy Miswar didepan awak media menjelaskan pelaku yang berhasil diamankan ada 8 orang yaitu: MK (19) MY (14) MM (15) AS (17) AF(15) MH (17) MI(23) MN (17)sementara MR masih buron.

Kawanan pelaku sejumlah 9 orang tersebut dalam menjalankan aksinya dengan cara mencongkel jendela dan pintu sekolah.

Masih menurut kasat yang didampingi Kapolsek Bandar Dua,
Para pelaku sudah menjalankan aksinya dibeberapa sekolah diantaranya di SMPN 1 dan SMKN 1 Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya.

Terungkapnya kasus tersebut
berawal laporan dua kepala sekolah yang kehilangan leptop disekolahnya.

"Kita mendapatkan laporan dari pihak sekolah yang mana mereka sudah kehilangan beberapa buah lektop,berdasarkan laporan tersebut tim satreskrim melakukan pengembangan dan mengamankan para pelaku",ujar Dedy.

Masih menurut kasat, dalam menjalankan aksinya pelaku mempunyai peran masing - masing memantau situasi, perusak - membongkar ruang penyimpanan, memindahkan hasil jarahan, dan pencari penadah.

Akibat perbuatan tersebut pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ayat (2) dengan ancaman 7 tahun penjara, untuk tersangka anak dibawah umur di kenakan Juncto UU No. 11 tahun 2012 tentang sistem Perlindungan Anak.(KH)
KOMENTAR