Tim Penggerak PKK Kampung Se-kecamatan Terangun Dilantik

author photoKamsah
29 Jan 2021 - 20:27 WIB

BLANGKEJEREN - Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Terangun Cut Ida mala S.pd melantik Tim Pegerak PKK tingkat kampung se-kecamatan Terangon di Aula kantor Camat setempat Kamis (28/01/2021).

Turut hadir Wakil Tim penggerak PKK kabupaten Gayolues Ny Hj jamiah Said Sani,sekretaris PKK mahidar dan Bendahar Bendahara PKK kabupaten Gayolues Lisa Mariati kepala BPM Sartika Mayasari S.STP MA Camat terangon muhammad Amin SAg Danramil 01 Terangon yang mewakili Sersan yarlis dan para Pengulu se-kecamatan Terangon  dan Ibu pkk.

Ketua tim penggerak PKK kecamatan terangon Cut Ida mala S.pd,dalam sambutannya ", ibu PKK kampung yang dilantik hari ini bukan ibu-ibu biasa, namun telah sah menjabat sebagai ibu pejabat ditingkat kampung saya berharap kepada ibu PKK kampung agar tetap Menjaga tingkah laku yang baik selaku ibu pejabat ditingkat kampung, terutama dalam bermasyarakat dan bersosial, ibu PKK kampung harus mempunyai kharismatik, agar tetap menjadi ibu yang dihargai ditengah masyarakat. 

Wakil ketua PKK Kabupaten Gayo Lues Ny Hj jamiah Said Sani dalam  arahannya, " kepada ibu PKK yang sudah dilantik agar segera membentuk kepengurusan PKK di kampung masing-masing, 
 menurutnya,PKK tersebut sangat berperan dalam kemajuan kampung, banyak program yang harus di jalankan, ibu PKK kampung juga agar tetap mendukung program Pengulu, yang mana membangun di kampung tidak hanya bertumpu pada infrasturktur kampung saja, tapi juga SDM dari kaum ibu-ibu harus di bangun dan di bina, ibu-ibu juga bisa berperan dalam pembangunan kampung, wadahnya adalah PKK, " katanya. 

Sebanyak 25 ibu PKK kampung yang dilantik hari ini dan juga langsung diserahkan SK kepengurusan sebagai Ketua Tim penggerak PKK kampung oleh ketua tim penggerak PKK kecamatan Terangun. (kamsah Galus)


KOMENTAR