Pustu Desa pepelah Terdampak Banjir, Dinas Kesehatan Gayo Lues Adakan Pengobatan Gratis

author photoKamsah
31 Jan 2021 - 14:55 WIB

BLANGKEJEREN - Dinas kesehatan  kabupaten Gayolues membuka pengobatan Geratis bagi warga pepelah kecamatan pining yang terdampak longsor dan banjir.
 
Curah Hujan di Kabupaten Gayo Lues kian meningkat hingga menyebabkan terjadinya bencana alam. Kali ini tanah longsor terjadi di dekat pemukiman warga di desa Pepelah Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, yang mengakibatkan warga harus diungsikan dari kediamannya.
Sebelumnya Sebanyak 40 KK yang terdiri dari 167 jiwa berkumpul di pengungsian yang bertempat di kediaman Pengulu desa Pepelah.
 
Camat Pining Win zulfian ST menyebutkan,bahwa beberapa KK sudah kembali ke kekediaman masing-masing untuk melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues Riadu Shalihin SKM membentuk tim bakti sosial untuk melakukan pengobatan gratis di desa Pepelah Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues. Pada kesempatan itu dibuka oleh Kabid Kesmas kegiatan bakti sosial pengobatan masal pun dilaksanakan, kepada masyarakat juga dibagikan masker kain secara gratis, pada Jum'at (29/01/2021).

Masyarakat tampak antusias untuk mengikuti kegiatan pengobatan masal tersebut.
Adapun Beberapa keluhan kesehatan yang di alami oleh masyarakat adalah Gatal-gatal pada kulit dan ISPA.

Dalam kesempatan tersebut tim juga memberikan pendidikan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan pentingnya menggunakan Masker di kala pandemi COVID-19.

Seusai melakukan Bakti Sosial, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues melakukan peninjauan keadaan masyarakat di pemukiman desa pepelah dan juga menyempatkan diri untuk meninjau Pustu Desa Pepelah yang juga terdampak oleh terjadinya longsor.
(Kamsah galus)
KOMENTAR