Menteri PPPA ‘Borong’ Produk Kerajinan Aceh

BANDA ACEH – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, meninjau Pameran Produk Kerajinan Unggulan Aceh, di Plaza Aceh 25/11. Dalam kunjungan itu, Menteri Bintang 'memborong' sejumlah produk unggulan kerajinan Aceh.

"Mesti di luar juga ada produk seperti batik, tapi batik di Aceh ini punya khas sendiri. Motifnya berbeda dan menarik," kata Menteri Bintang. Ia mengunjungi stand dekranasda bersama Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati. Keduanya pun membeli beberapa produk unggulan Aceh.


"Bu menteri memborong semua tas selempang hp motif Aceh," kata Yuyun, perajin bordir yang barangnya diborong langsung Menteri Bintang.


Menteri dan Dyah juga memborong masker dengan motif Aceh. Bintang bahkan langsung memakai masker tersebut. "Bahagia dan bangga. Meski harganya murah tapi ini bu menteri langsung yang pakai," ujar Yuyun bangga. Masker dengan merek Yuyun Bordir dijual seharga Rp.30 ribu.


Yuyun menyebutkan selain membeli masker dan tas selempang, Menteri juga memborong beberapa produk kerajinan lain seperti baju batik motif Aceh serta tudung saji yang dibikin dengan pelepah pinang. []



Ket foto :

Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, mendampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, saat mengunjungi stan pameran produk kerajinan unggulan daerah Dekranasda Aceh, di Plaza Aceh, Banda Aceh, Rabu (25/11/2020)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru