Piala PT Halvin Indonesia-D'Y Collection U -10 Tahun 2020, SSB Putra Sakti Rebut Juara Dalam Turnamen Sepak Bola

author photoM. Sulaiman
31 Okt 2020 - 20:22 WIB

BIREUEN- Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Sakti Kecamatan Kota Juang Bireuen, menjuarai turnamen sepak bola perebutan piala tetap PT Halvin Indonesia – D'Y Collection U-10 Tahun 2020.

Setelah dalam partai final, yang digelar di Lapangan Sepakbola IMS Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang Bireuen. Sabtu (31/10/2020) sore, mengalahkan SSB Boh Hate, Paya Kareung, Kecamatan Peusangan dengan skor 5-1.

Turnamen dengan tema "Junjung Tinggi Sportivitas Raih Prestasimu" berlangsung sehari penuh, diikuti Lima tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dalam Kabupaten Bireuen, yaitu SSB Putra Sakti, SSB Boh Hate Paya Kareung, SSB Barata Reulet, SSB Persibate dan SSB PSCG Cot Geurundong.

Direktur PT Halvin Indonesia, Halim Thomas kepada Wartawan mengatakan, dalam sebuah pertandingan kalah dan menang merupakan hal yang biasa terjadi.

"Meraih kemenangan tentunya menjadi sebuah tujuan dan harapan utama dalam berkompetisi, menerima kekalahan bisa menjadi motivasi dan semangat untuk bangkit kembali meraih prestasi lebih baik lagi dimasa akan datang," kata Direktur PT Halvin Indonesia ini.

Diharapkan kedepan, dengan adanya turnamen sepakbola usia dini, dapat memunculkan bibit-bibit pemain sepakbola yang berbakat bisa dibanggakan dan memberi sumbangsih bagi kemajuan sepakbola Bireuen dan nasional.

"Apresiasi untuk tim SSB yang ikut serta dalam turnamen ini, dan terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung sepenuhnya, sehingga turnamen ini berjalan lancar, tertip, aman dan sukses," sebut Halim Thomas warga Bireuen yang kini menetap di Jakarta.

Direktur Halvin Indonesia selaku Ketua Alumni 94 SMANSA Bireuen itu ingin memajukan sepakbola Bireuen. Biarpun sekarang sudah berdomisili di Jakarta, namun dia masih ingat dengan kampung halamannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen, Rudi Permana menjelaskan, juara pertama pada turnamen sepak bola piala PT Halvin Indonesia-D'Y Collection U-10 Tahun 2020, diraih SSB Putra Sakti.

Sebagai Champion pada turnamen ini, SSB Putra Sakti berhak mendapat trophy, medali, sertifikat serta uang pembinaan.

Sementara SSB Boh Hate, sebagai Runner-Up, juga mendapat trophy, medali, sertifikat dan uang pembinaan.

Kemudian Juara ke III SSB PSCG Cot Gerundong Kecamatan Jeumpa, mendapat medali dan hadiah hiburan serta Juara ke IV SSB Persibate Kecamatan Kuala, mendapat hadiah hiburan.

Pelatih dari keempat tim SSB tersebut juga diberikan hadiah dari panitia, sebagai bentuk penghargaan yang telah mendidik pemainnya dengan hasil positif.

Selain penghargaan untuk tim juga disediakan penghargaan individual,
yaitu Top Scoor diraih Syuhada Assaif (SSB Putra Sakti) dengan torehan 4 gol.

Kiper terbaik diraih Yusirul Afkar (SSB Putra Sakti). Pemain terbaik diraih dua pemain dari SSB Putra Sakti, yaitu M. Faiz dan Syaid Nafis Ammar.

Mereka masing-masing menerima hadiah dari panitia berupa sepasang sepatu bola, trophy dan sertifikat.

"Panitia juga memberikan berbagai macam hadiah hiburan melalui pengundian Lucky Draw kepada puluhan orang tua yang ikut peran serta mendaping dan memberi semangat terhadap anaknya saat bertanding," jelas Rudi.

Menurutnya, kalau tidak ada aral melintang, turnamen sikulit bundar usia dini ini, diupayakan terselenggara rutin setiap tahun. Dengan adanya turnamen, otomatis bakat anak-anak usia dini bisa tersalurkan.

"Turnamen Sepakbola Usia Dini Piala PT Halvin Indonesia-D'Y Collection ini, Insya Allah akan kita upayakan digelar setiap tahunnya dengan skala lebih besar. Hadiah ditingkatkan lagi dan tim pesertanya kira tambah, agar bertambah semarak dan lebih meriah ," ungkap Pemilik D'Y Collection yang beralamat di Gampong Lhok Awe Bireuen ini.(Red)
KOMENTAR