Besok, Upacara Hari Santri Dipusatkan di Bireuen

author photoRedaksi
21 Okt 2020 - 20:10 WIB

BIREUEN - Upacara Hari Santri Nasional (HSN) ke-6 di Aceh akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bireuen, Kamis, 22 Oktober 2020.

Upacara HSN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Upacara peringatan HSN kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT menjadi inspektur upacara HSN besok.

Pada even ini juga akan dilakukan penyerahan Surat Keputusan Agama RI tentang Izin Operasional Ma'had Aly, pemberian penghargaan kepada 3 dayah terbaik dan deklarasi Bireuen Kota Santri.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal S.Ag M.Ag mengatakan, momentum Hari Santri harus menjadi semangat baru bagi para santri untuk terus meningkatkan kualitas diri.

"Kita harapkan momentum Hari Santri di Aceh dapat memotivasi para santri di Aceh dalam meningkatkan kualitas dan memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan pendidikan di Aceh," kata Iqbal.

Kemenag Aceh juga telah mengirimkan surat melalui Kemenag kabupaten/kota dan diteruskan ke dayah-dayah untuk menggelar doa bersama pada Rabu, 21 Oktober 2020.

Ia berharap seluruh pondok pesantren memanjatkan doa agar wabah Covid-19 segera hilang.

"Kami mohon kepada seluruh santri di Aceh untuk terus memanjatkan doa dan meminta kepada Allah supaya wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir dan hilang di bumi tercinta ini," katanya.[]
KOMENTAR