Luput Perhatian, Asrama Mahasiswa Gayolues Menperihatinkan

BLANGKEJEREN - Bangunan Asrama milik pemerintah kabupaten Gayolues yang beralamat di Ule kareng Banda Aceh sangat mempetihatinkan.

 Rahmad Ali Wakil ketua (Hipemagas )(Himpunan pemuda pelajar mahasiswa Gayo Lues) Banda Aceh meminta pemerintah kabupaten Gayo Lues memperhatikan asrama mahasiswa Gayo Lues di Banda Aceh.  karena selama ini dinilai pemerintah Gayo Lues tidak memperhatikan kondisi asrama tersebut.

Padahal asrama diperuntukkan untuk mahasiswa asal Gayo Lues ini merupakan aset milik pemerintah kabupaten Gayo Lues yang tentunya harus dirawat dan dijaga baik.


Dalam beberapa tahun ini asrama Gayo Lues ini tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Gayo Lues selaku pemilik aset asrama tersebut.

Rahmad Ali juga menjelaskan, Mahasiswa yang mendiami asrama tersebut mengalami kesusahan, karena tidak ada perhatian terhadap fasilitas pemerintahan salah satunya 4 buah kamar mandi lantai 2 rusak parah dan Apabila difungsikan, beberapa kamar dilantai pertama tidak bisa digunakan lagi.

Plapon kamar lantai pertama banyak yang rusak bahkan tidak ada lagi, disebabkan kamar mandi diatas bocor parah dan menggenangi plapon tersebut. Begitu juga dengan pintu kamar sudah tidak layak. Air PDAM juga sudah 2 tahun dialih fungsikan ke sumur bor karena airnya selalu datang tersendat, sanio yang digunakan pun dibeli dengan cara patungan.


Asrama juga terlihat lapuk dan kusam karena sejak Asrama berdiri tidak pernah di rehabilitasi.

,Kami sebagai pengurus Hipemagas mempertanyakan apakah ada anggaran untuk asrama mahasiswa Gayo Lues atau tidak, atau ada anggarannya tapi tidak di fungsional kan untuk asrama tersebut.jelas Rahmad Ali (kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru