Kepala BNNK Tutup Kegiatan Bimbingan Teknis Life Skill Bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba

author photoKamsah
28 Sep 2020 - 20:36 WIB

BLANGKEJEREN - Penutupan Kegiatan Life Skill Pembuatan Sabun Herbal Ramah Lingkungan ( Herbal Gayo ) yang dilaksanakan di Desa Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang.

Dihadiri oleh Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST.Msi,Kepala Desa Ulun Tanoh Suhardinsyah, S.Pd, Kapolsek Kutapanjang diwakilli Aiptu Aprizal dengan jumlah peserta 15 Orang yang diambil dari 5 Desa di Kec. Kutapanjang yaitu : Desa Ulun Tanoh, Desa Rema Baru, Desa Tampeng, Desa Tampeng Musara dan Desa Rikit dekat Yang sebagian besar peserta life skill merupakan Pengurus BuMK di masing-masing Desa. Minggu (27/09/2020)

Kepala Desa Ulun Tanoh Suhardinsyah, S.Pd, dalam arahanya menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada BNNK Gayo Lues dan Instruktur Pembuatan Sabun yang telah menyempatkan diri untuk melaksanakan Kegiatan Life Skill Pembuatan Sabun selama 3 Hari di Desa Ulun tanoh ini.

Harapannya dengan adanya kegiatan Pembuatan Sabun Herbal Gayo yang dilaksanakan oleh BNNK Gayo Lues kedepanya bisa direalisasikan BuMK di Kec. Kutapanjang Khususnya kampung Ulun Tanoh, Sehingga Pengganguran Desa Ulun Tanoh dapat berkurang dan dapat meningkatkan PAD Desa Ulun Tanoh begitu juga Desa Lainya.

Selanjutnya Arahan sekaligus Penutupan oleh Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman,ST.Msi berharap agar Kegiatan Life Skill yang dilaksanakan jangan sampai disini saja, kegiatan ini membuka peluang kewirausahaan dalam hal Pencegahan Narkoba di Kec. Kutapanjang khususnya Desa Ulun Tanoh.

Dengan terbentuknya Kewirausahaan di Desa-desa diharapkan Masyarakat dapat menolak secara Tegas Peredaran Narkoba di desanya Masing-masing. Karena Hasil Survei Puslidatin BNN dan Lipi pada tahun 2019 yang dilaksanakan di 13 Provinsi bahwa tingkat Penguna Narkoba di lingkungan Pelajar/Mahasiswa Lebih Tinggi dari pada tingkat Pekerja, pungkas Fauzul Iman

Disamping itu Kepala BNNK Gayo Lues berharap di Desa Ulun Tanoh Desa Bersinar( Desa Bersih Narkoba) Ini bisa terbentuk Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN )

Dilanjutkan dengan Serah Terima Barang dari BNNK Gayo Lues dengan BuMK Desa Ulun Tanoh, yang langsung diserahkan oleh Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST, MSi kepada Ketua BuMK Desa Ulun Tanoh Abudiansyah.

Adapun hasil Life Skill pembuatan Sabun Herbal Gayo yang dilaksanakan selama 3 hari terdiri atas 8 Produk yaitu :
Sabun Mandi padat diantaranya :
Sprilulina,Mimba, Madu, Coklat,Kopi Arabica dan sabu mandi cair diantaranya:
Sabun Mandi Cair ,Deterjen cair Cuci Piring,Perontok karat kamar mandi, Deterjen Cair Cuci Baju, Deterjen Pewangi Pakaian (Molto), Deterjen cair Pel Lantai, Sabun cuci tanggan anti saftix

(Kamsah galus)
KOMENTAR