Dayah Nurul Huda Gampong Beurandeh Terbakar

author photoKherry Leib
28 Sep 2020 - 20:53 WIB

PIDIE JAYA - Diduga Arus pendek listrik Dayah dan rumah milik Tgk Bahagia beserta isinya habis dilalap sijago merah pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada diluar sehingga barang - barang yang ada di dalam rumah tersebut tidak bisa diselamatkan.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbag Ni'am, SAg, S.H.MM melalui Kasat Intelkam Ipda Mawardi via Salulernya pada media menjelaskan,
Senin (28/9/2020) Sekira pukul 15.00 Wib telah terjadi kebakaran di Dayah Nurul Huda Gampong Beurandeh, Bandar Baru Pidie Jaya.

Pada saat kejadian satriawan dan satriwati sedang melaksanakan pengajian tiba-tiba mendengar suara ledakan dan melihat api yang mulai membesar para santriwan dan satriwati berlari keluar untuk meminta bantuan kepada warga setempat, dan warga langsung mengambil inisiatif untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Lanjut kasat, Tidak lama kemudian datang satu Armada Damkar dibantu warga setempat untuk memadamkan api karena bangunan tersebut terbuat dari kayu yang sudah lama ditambah lagi angin sehingga api sulit dipadamkan.

Masih menurut Ipda Mawardi api baru bisa dipadamkan sekitar Pukul 16.00 WIB akibat kejadian tersebut satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul Merah, 3 sepeda, satu rumah Pemilik Dayah beserta isinya ludes terbakar. (KH)
KOMENTAR