Wujudkan Desa Cerdas, Keuchik dan Perangkat Krueng Simpo Launching Sikula Gampong (SIGAP)

author photoM. Sulaiman
21 Jul 2020 - 19:10 WIB

BIREUEN- Wujudkan desa cerdas, keuchik bersama perangkat desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen launching program Sikula Gampong (SIGAP) acara berlangsung di balai pertemuan kantor Desa setempat selasa (21/7/2020).

Adapun dalam sambutan, Keuchik Gampong Krueng Simpo Kecamatan Juli, Safrizal, S.Pd menyebutkan, bahwa program SIGAP ini merupakan bentuk inovasi di bidang pendidikan yang lahir karena latar belakang liburnya sekolah selama masa pandemi Covid19 dan akan menjadi terobosan jangka panjang serta berkelanjutan di Gampong.

Sementara itu pada metode pem
belajaran dari pelaksanaan program SIGAP, yaitu belajar sambil bermain bagi anak-anak. Sedangkan cakupan materi pembelajaran dimulai dari pembentukan karakter, belajar membaca, menulis, berhitung, belajar komputer, dan ilmu agama.

Bagi masyarakat umum, targetnya adalah untuk dapat meningkatkan kegiatan keagamaan dan melestarikan budaya, seperti yang sudah dijalankan selama ini yaitu pengajian, pembinaan zikir, Dailal Khairat, pembinaan MTQ, Meurukon, dan sanggar seni budaya.

Kegiatan yang berjalan khidmat dan sukses itu turut dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Juli, UPTD Juli, P3MD Juli, Pendamping PKH, Kepala Sekolah, Guru, Siswa di wilayah Krueng Simpo, dan seluruh Relawan Covid19 desa setempat

"InsyaAllah dalam menjalankan program SIGAP ini kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dan tetap mengutamakan protokol kesehatan sebagaimana dianjurka", tambah Safrizal

Semoga dengan adanya Sikula Gampong (SIGAP) menjadi langkah baik untuk menanggulangi persoalan liburnya sekolah khususnya Sekolah Dasar dan kita harapkan bisa membantu masyarakat meningkatkan ilmu dibidang pendidikan seperti yang sudah kami rancang ini,"terang Safrizal.(MS)
KOMENTAR