Tindaklanjuti Inpres Tangani Covid-19 Gampong Karieng Aplikasi Dengan Aksi Nyata

author photoM. Sulaiman
22 Apr 2020 - 00:10 WIB

BIREUEN- Menindaklanjuti Intruksi Presiden (Inpres) dalam hal penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 maka perlu adanya desa (Gampong) Siaga tanggap darurat.

Dalam hal ini, disampaikan keuchik Gampong Karieng, Kecamatan Peudada, kabupaten Bireuen Irfadi, S. Pd, I, sudah menindaklanjuti inpres tersebut dengan cara yang terutama sekali yaitu Mensosialisasikan tata cara penanganan dan pencegahannya dan juga aksi nyata lainnya.

Tidak hanya itu, pemerintah gampong Karieng juga melakukan tindakan-tindakan lain dalam menyikapi Inpres seperti melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan hansanitizer secara gratis, serta membagikan ratusan masker kepada warga masyarakat setempat," kata Geuchiek Irfadi kepada TheAtjehNet Selasa, 21 April 2020.

Dikatakannya, seluruh kegiatan yang dilakukan pemerintah Desa Karieng, Kecamatan peudada kabupaten Bireuen itu turut didampingi dan diawasi oleh Tenaga Ahli (TA) utusan kabupaten Bireuen yaitu Mukhlis Aminullah,  Pd dan Pld, Pihak puskesmas, Babinsa koramil peudada dan Babinkabtimmas polsek peudada.

Dalam hal pelaksanaan kegiatan tersebut turut juga kami bagikan kelompok dan pendamping masing-masing yang terdiri dari Satgas Keamanan dan relawan yang senantiasa mendampinginya.

Adapun tugas yang diemban satgas dan relawan yaitu membantu para Petugas Penyemprotan disinfektan, pembagian Masker dan Hansanitizer disertai dengan penempelan sejumlah striker himbauan penanganan dan pencegahan Covid-19 ke setiap rumah masyarakat di gampong dimaksud.

Sebelum Kegiatan di laksanakan Keuchik Irfadi, terlebih awal melakukan Apel bersama, sebagaimana intruksi,  penanganan dan pencegahan hingga keuangan negara dalam menghadapi wabah penyakit Pendemi Covid-19, yang melibatkan seluruh unsur Muspika, diantaranya, Ketua BKB, Tim Pukesmas,
Tuha Peut, tuha lapan, Ketua Pemuda, Pageu Gampong sebagaimana untuk menyukseskan Program Penanganan pencegahan Covid-19 di Gampong Karieng,"Terang Keuchik Irfadi.(MS)
KOMENTAR