MRI Bireuen Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran Rumah Warga Pulo Ara

author photoM. Sulaiman
21 Mar 2020 - 23:15 WIB

BIREUEN- MRI Bireuen menyalurkan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran kepada Korban di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. yang menghaguskan 12 unit rumah dan 1  balai Pengajian pada jumat 20/3/2020 malam.

Merespon kebakaran rumah warga Gampong Pulo Ara Kecamatan Kota Juang, yang terjadi pada pukul 20.30 WIB, ACT Lhokseumawe dan MRI Cabang Kabupaten Bireuen turut menyalurkan bantuan masa tanggap darurat kepada korban.

M. Yogaswara, Kabid Diklat MRI Bireuen selaku koordinator kegiatan kepada Media TheAtjehNet sabtu 21/3/2020 mengatakan, bantuan yang diberikan berupa keperluan dapur umum diantaranya minyak goreng, ikan tuna segar, indomie dan telur.

"Menanggapi insiden kebakaran dahsyat di Desa Pulo Ara Kota Juang Bireuen, yang menghanguskan 12 unit rumah warga dan 1 unit balai pengajian,  Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bireuen dan Aksi Cepat Tanggap Lhokseumawe turut menyalurkan bantuan masa tanggap darurat untuk korban kebakaran, dengan adanya bantuan ini kita berharap kepada para korban kebakaran dapat sedikit meringankan beban hidup marekan, harap Yogaswara.

Selain bantuan keperluan dapur umum, MRI Bireuen juga memberikan bantuan perkepala keluarga seperti hygne kits, baby kits untuk yang mempunyai balita dan lain lain.

Sesuai informasi yang diterima MRI Bireuen, 12 unit rumah dan 1 unit balai pengajian terbakar di Gampong Pulo Ara berdampak pada 20 KK 64 Jiwa, ditaksir Kerugian kebakaran milyaran rupiah.

Untuk menindaklanjuti musibah kebakaran rumah warga pulo ara tersebut, bersama relawan, akan ikut serta membersihkan puing-puing kebakaran dan melanjutkan bantuan setelah masa tanggap darurat, "terangnya.(MS)
KOMENTAR