Ada Drama Dibalik Kekosongan Jabatan Wakil Bupati BM

author photoCitizen Journalism
4 Mar 2020 - 08:41 WIB

BENER MERIAH - Lembaga Studi Kajian Kebijakan Publik (LSK2P) Nasri Mengatakan sudah saatnya partai pedukung memberikan calon-calon terbaik kepada "Dewan untuk ditetapkan sebagai calon wakil bupati depenitif,  jangan sampai kekosongan wakil bupati sampai masa habis jabatan bupati bener meriah.

Sudah cukup drama tentang calon wakil bupati ini, pengusung harus mengambil sikap dan memberikan calon terbaiknya ke Dewan untuk menetapkan calon defenitip wakil Bm, ujarnya, Rabu (4/3/2020).

"Hingga saat ini posisi Wabub masih kosong sejak dilantiknya Abuya Sarkawi oleh Plt Gubernur aceh sebagai Bupati Bener Meriah untuk sisa masa jabatan 2019-2022 pada 30 April yang lalu dan yang sangat disayangkan kursi wakil masih kosong." sebut Nasri.

Banyak telah lama menunggu jawaban siapa calon Wakil Bm supaya menginginkan ada perubahan dan perbaikan pada sisi kepemimpinan di Bener Meriah. 

Abuya Sarkawi yang sehari- hari di panggil dengan sebuta Abuya, akan melanjutkan jabatan orang nomor satu di negeri atas awan ini hingga tahun 2022. 

Publik kini mulai memunculkan siapa orang yang tepat untuk menemani sang Bupati sama akhir masa tugas.

Nasri menambahkan segera ada calon wakil bupati Bm yang ditetapkan sebagai pendamping Abuya Sarkawi, sehingga tidak ada kekosongan sampai masa jabatan bukan tidak mungkin abuya akan mencalonkan kembali di pilkada mendatang.

"Secepatnya harus ada yang mengisi posisi wakil Bupati Bener Meriah," tutupnya Nasri. [Rel]
KOMENTAR