Wabup Pijay Lantik 27 Keuchik

author photoKherry Leib
26 Feb 2020 - 08:31 WIB

MEREUDUE - Sebanyak 27 Keuchik dalam 6 Kecamatan diambil sumpah dan dilantik pelantikan tersebut dilakukan Wakil Bupati H. Said Mulyadi, SE, MSI turut disaksikan Bupati, Kabag SKPK, serta ikut dihadiri Muspika Se Pidie Jaya, Selasa (25/2/2020) di Aula Kantor Bupati Setempat.

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas dalam amanat pidatonya yang dibacakan wakil bupati, mengatakan, Pada hari ini, selasa, tepatnya tanggal 25 Februari 2020, kita sama-sama telah menyaksikan prosesi pelantikan Keuchik dalam Kabupaten Pidie Jaya.

"Pelantikan ini merupakan suatu proses pengesahan jabatan yang dilakukan sesuai dengan amanah peraturan perundang-udangan, dimana Keuchik yang habis masa jabatannya akan digantikan oleh Keuchik yang baru," kata dia.

Lebih lanjut Bupati Aiyub mengatakan, momentum pelantikan ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan pikiran positif terhadap perkembangan masyarakat baik ditingkat Kemukiman, Gampong dan Kabupaten.ujar Abua.

Bupati dalam pidatonya meminta semoga keuchik yang dilantik hari ini  dapat melanjutkan estafet Pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan ketentuaan yang berlaku sehingga dapat memacu dan menciptakan kebijakan positif sebagai upaya mensejahterakan juga  kemandirian masyarakat,tegas Bupati

Dikatakannya, dalam penyelenggaraan Pemerintahan secara umum hendaknya perlu ditumbuh kembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses Pemerintahan serta pembangunan.

Pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan, untuk mendorong tumbuhnya iklim demokratisasi dikalangan masyarakat, yang pada gilirannya akan mendorong partisipasi yang lebih luas dalam seluruh kehidupan masyarakat kita,timpanya.

Menurut Abua Sapaan untuk Aiyub Abbas , Keuchik adalah pengemban amanat yang tidak ringan dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan Gampong, dalam hal ini Keuchik harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat Gampong."

Dia juga berpesan kepada Keuchik yang baru saja dilantik, dalam menjalankan roda pemerintahan otonomi gampong bahwa gampong memiliki kewenangan besar yang telah ada sebagai hak asal usul Gampong disamping kewenangan lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Bupati Aiyub Abbas mengucapkan selamat kepada Keuchik yang baru dilantik, semoga amanah dan dapat bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Juga kami ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya para Keuchik lama, yang telah bekerja, meluangkan waktu, dan tenaga serta mengabdi dengan tulus selama menduduki jabatan, pungkasnya.

Adapun Nama - nama Keuchik yang dilantik adalah,Faisal Keuchik Gampong Hagu, Meureudu, Dahlan, Manyang Cut, Meureudu.Sukardi Khardir, Buket Teungoh, Jangka Buya, Sofyan,Cot Makasoy, Tringgadeng, Marthini Idris, Kuta,Tringgadeng, Muhammad Yunus, Paya, Tringgadeng. Zikrillah, Meucat Tringgadeng. Jafaruddin, Mee Pueduek Tringgadeng.

Nurdin Hasan Ibrahim, Gampong Tuha,Tringgadeng, Ishak, SE, Dayah Deah Pangwa Tringgadeng, Anwar, Dayah Baroeh,Ulim, Nurdin Hasan Ibrahim, Reuleut,Tringgadeng, Sulaiman Husen, Meunasah Masjid,Ulim. Muhammad Iqbal, Blang Rheue, Ulim, Syakban, Keude Ulim, Anwar SPD, Blang Cari, Ulim, Safrizal, Lhok Gajah, Ulim, Banna Putra, Alue Keutapang, Bandar Dua Kafrawi, Alue Keutapang Bandar Baru.

Mukhsin Ibrahim, Pohroh, Bandar Dua, Asnawi, Asan Kumba, Bandar Dua, Aan Dahlan, Cutnyong, Bandar Dua, Bahruddin, Pulo Pueb, Bandar Baru, Aiyub Ismail, Paru Keude, Bandar Baru, Mahyuddin ST, Tualada, Bandar Baru, Salamuddin, Balee, Bandar Baru, Iskandar S,Sos Jijiem Bandar Baru.

Sementara itu Kabag Pemerintahan Sedakab Pidie Jaya Muslim Khadri, S.STP, M.S.M mengatakan, Ke 27 Keuchik yang dilantik hari ini merupakan dari 6 Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Pidie Jaya, terdiri dari Kecamatan Meureudu, Trienggadeng, Ulim, Jangka Buya, Bandar Dua dan Bandar Baru. (KH)
KOMENTAR