Baitul Mal Aceh Serahkan Bantuan Tunai untuk Korban Kebakaran

author photoRedaksi
14 Feb 2020 - 15:00 WIB

LHOKSUKON – Baitu Mal provinsi Aceh menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada korban musibah kebakaran di empat kecamatan di Aceh Utara yaitu Pirak Timu, Tanah Luas, Paya Bakong dan Samudra.

Bantuan berupa uang tunai senilai 63 juta, masing masing penerima memperoleh 3jt/kk. jumlah penerima sebanyak 21 kk. Bantuan tersebut merupakan bantuan pasca kebakaran di empat kecamatan di Aceh Utara. Senin (10/2/2020)

Menurut amatan perwarta dilapangan terlihat warga di empat kecamatan dikumpulkan disatu tempat di kecamatan samudra, turut hadir pihak muspika masing masing kecamatan dan juga kepala desa.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala Baitu Mal Aceh drs.H. Ahmadi. MM dan juga menyerahkan bantuan uang tunai sejumlah 30jt untuk masjid At Taqarrub yang beberapa waktu yang lalu tertimpa musibah kebakaran.

Kepala Baitul Mal Aceh, drs.H. Ahmadi. MM mengatakan, sebagai hamba Allah semua manusia dalam kehidupan didunia tidak akan luput dari berbagai macam cobaan, baik berupa kesusahan maupun kesenagan, termasuk yang saat ini kita alami.

"Kami datang atas perintah Plt Gubernur Aceh Untuk melihat dan menyerahkan bantuan untuk Rakyat aceh yang mengalami musibah, dan beliau menitip pesan sabar dan tabah dalam menghadapi coba ini, jangan melihat jumlah, ini bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada bapak dan ibu." tutupnya.

Kepala Baitu Mal Aceh Utara Tgk.Yusradi Ismail mengatakan sangat berterimaksih atas perhatian dan kepedulian Baitul Mal Aceh turun langsung melihat warga yang tertimpah musibah pasca kebakaran. "Kami dari Baitu Mal Aceh Utara mengharapan hal ini bisa berlanjut di setiap terjadi musibah kebakaran."

"Kami mengharpan kepada penerima bantuan ini dapat dipergunakan sebaik baiknya, dan juga mengharapakan kepada teman temen media jangan segan segan menginformasikan langsung kepada saya setiap musibah yang terjadi di aceh utara," tutupnya.

"Kami dari pihak Muspika sangat berterimaksih atas bantuan ini, dan sedikit tertolong dan mengurai beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah, mudah mudahan hal ini dapat berlanjut dan sangat bermanfaat bagi warga." tutup Pj Camat Samudra Azhari S.sos. []
KOMENTAR