Musyawir Kembali Pimpin PWI Aceh Timur Periode 2019-2022

author photoHasan Basri
18 Des 2019 - 22:56 WIB

ACEH TIMUR – Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un membuka secara resmi konferensi Ke- VI Persatuan Wartawan Indonesia kabupaten  Aceh Timur  dihotel Royal Idi, Rabu 18 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Syahrul Bin Syamau'n berharap insan Pers terus berkarya dalam menyajikan informasi sesuai undang – undang pers dan etika jurnalistik.  Apalagi peran   dan keberadaan wartawan yang merupakan mitra kerja pemerintah dalam membangun daerah.
"Pemerintah akan terus mendukung insa pers dalam melakukan tugas jurnalistiknya. Kami sangat yakin jika pemberitaan yang diberitakan sesuai fakta dilapangan maka ini sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan sebuah daerah," kata Wakil Bupati Aceh Timur Selasa Pagi

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Timur  turut mengapresiasi kinerja insan pers dari berbagai organisasi kewartawanan  dalam kabupaten Aceh Timur yang selama ini telah membantu pemerintahannya melalui sajian informasi yang tepat sesuia data dan fakta.

"Sebagai mitra pemerintah kami mengapresiasi dan mendukung organisasi kewartawanan termasuk PWI Aceh Timur. Semoga wartawan terus berkarya dalam menyampaikan informasi tanpa hoax dan ikut mencerdaskan bangsa," ucap Wabup Syahrul seraya meminta formasi  pengurus  PWI Periode 2019-2022 mampu membawa semangat baru dalam tugas wartawan.

Sementara itu dalam acara konferensi ini , Musyawir, SE,  wartawan harian (WASPADA) terpilih kembali sebagai Ketua PWI Kabupaten Aceh Timur periode 2019- 2022  secara aklamasi. Acara konferensi berjalan dengan tertib dan lancar. 

 "Terimakasih untuk seluruh mitra dan jajaran pemerintah daerah yang telah membantu suksesnya acara Konferensi ini. Begitu juga terimakasih  kepada seluruh pengurus periode yang lalu atas kerjasamanya. Insya Allah kedepan PWI Aceh Timur akan segera merumuskan  program- program  kerja yang lebih baik lagi,"pungkas Musyawir.

Hadir dalam konfrensi PWI Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur H. M.Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, SE, M.Si, Ketua PWI Aceh Utara dan Kota Langsa,  serta Kepala OPD dalam lingkungan Kabupaten Aceh Timur.
KOMENTAR