Sosialisasi Dan Penyuluhan PAGN Bagi Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Gayo Lues

author photoKamsah
31 Okt 2019 - 21:55 WIB

BLANGKEJEREN - Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh  bersama BNNK Gayo Lues melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan P4GN bagi Pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Gayo Lues, yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues. Acara dimulai pada pukul 09.00 Wib dibuka langsung Anggota DPRA Rijaludin.SH.,MH. Adapun jumlah peserta yang hadir terdiri dari para Pelajar se Kabupaten Gayo Lues dan para Mahasiswa Kabupaten Gayo Lues. Kamis, 31 Oktober 2019.

Anggota DPRA RIJALUDDIN .SH. MH menyampaikan bahwa agar para pelajar danL mahasiswa bersunguh2 mengikuti sosialisasi P4GN,jangan pernah untuk coba-coba menggunakan narkoba, karena Narkoba dapat menghancurkan generasi bangsa.

Dalam sambutannya  Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH menyampaikan bahwa perkembangan Prevalensi Penyalahguna Narkoba di Indonesia dari Tahun 2008 - 2017 berada di kisaran angka 1,7 - 2,2% atau sekitar 3-5 juta jiwa. Angka tersebut merupakan batas kritis yang harus dikendalikan dan ditekan supaya tidak semakin meningkat.

"Faisal berpesan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa agar dapat  menghindari  bergaul dengan orang-orang yang menyalahgunakan Narkoba.  jangan biarkan pecandu Narkoba berada di daerah kita, Pelajar dan para mahasiswa agar dapat  mengusir para penyalahguna narkoba dan yang membawa sabu ke daerah kita Gayo Lues ini".

"Kunci sukses dari P4GN yakni, apabila tercipta komitmen yang kuat antara center government, local leader dan grass root community, para pelajar dan mahasiswa harus mengambil peran yang aktif dalam menghadapi keadaan darurat narkoba menuju Indonesia yang sehat tanpa narkoba dan dalam mendukung keberhasilan program P4GN". Pungkas Faisal

Selanjutnya Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST, M.SI menyampaikan hasil survey penyalahgunaan narkoba ditingkat pelajar dan mahasiswa yg angkanya sangat memprihatinkan, jika permasalahan penyalahgunaan narkotika terus dibiarkan di daerah kita saat ini maka dapat menyebabkan hancurnya masa depan bangsa/Loss Generation.

Fauzul berharap agar seluruh pelajar dan mahasiswa Kabupaten Gayo Lues ini untuk menjauhi Narkoba, dan ikut terlibat dalam mencegah/ menuntaskan permasalahan Narkoba,dilingkungan sekolahnya masing2,agar dapat terselamatkan generasi gayo lues dan terhindar juga tdk terkontaminasi dengan Narkoba, karena para pelajar dan para mahasiswa merupakan benteng utama dalam pencegahan Narkoba.khususnya dilingkungan kampus dan sekolah. (Kamsah Galus)


KOMENTAR