Etika Sopan Dibuktikan Zoel SoPAN Ketika Berkas Calon Panwaslih Bireuen Dikembalikan

BIREUEN- Beberapa Waktu lalu Masyarakat Bireuen dihebohkan dengan persoalan Pengambilan Dokument Calon Peserta Panwaslih Bireuen di ruang sekretariat DPRK yang digunakan Pansel, dilakukan oleh Oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen Zulkarnaini, Akrap disapa Zoel SoPAN.

Atas pengambilan Dokument tersebut, muncul penilaian dan kritikan dikalangan Publik, bahwa kenapa Zoel SoPAN tidak lagi Sopan,

Namun Zoel SoPAN kembali membuktikan etika Sopan ke Publik dengan mengembalikan Berkas calon Peserta Panwaslih Kabupaten Bireuen beberapa waktu lalu kepada Ketua DPRK Bireuen. Rusyidi Mukhtar, S. Sos.

Etika Sopan ini patut di acungkan, Apresiasi kepada Politisi Partai Aceh (PA) tersebut,

Atas kejadian tersebut, Tidak perlu menghakimi seseorang ketika tidak ada sabab musabab, terlebihnya niat baik dan ketulusan telah dibuktikan. Maka dengan kejadian itu dapat menjadi Hikmah, serta akan indah pada waktunya. Mari kita Merajud untuk bersatu membangun Bireuen dan menyukseskan Pilkada tahun 2024 dengan penuh kedamaian di Aceh khususnya di Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya, Berkas kelengkapan Syarat Calon Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bireuen diambil oleh Oknum DPRK Bireuen Zulkarnaini akrap disapa Zoel SoPAN yang merupakan Ketua Komisi lll DPRK, berkas tersebut telah dikembalikan melalui Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, S. Sos, 
Tesk Foto: Penyerahan Berkas Calon Panwaslih di ruang Ketua DPRK Bireuen.

Pengembalian Berkas tersebut dilakukan melalui ketua DPRK, diserahkan kembali oleh Ketua DPRK Kabupaten Bireuen Rusyidi Mukhtar kepada Pansel, yang diterima langsung oleh Ketua Pansel Bireuen. Hamdani, SE., MSM diruang Ketua DPRK setempat. Jumat 10 Mei 2024 sekira pukul 17.00 WIB.

Pada Penyerahan berkas kelengkapan Syarat Calon Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bireuen disaksikan langsung oleh Ketua Komisi 1 DPRK Bireuen. Muhammad Nasir alias Waled, Wakil Ketua Amartana dan Sekretaris Zulfikar serta seluruh Anggota Pansel Panwaslih di ruang Ketua DPRK Bireuen.
Tesk Foto: Penyampaian sambutan Ketua DPRK Bireuen. Rusyidi Mukhtar, S. Sos dihadapan Pansel, serta Komisi 1 DPRK Bireuen.

Dikatakan, Ketua Pansel Bireuen. Hamdani, SE.,MSM Kepada Wartawan," Berkas peserta calon Panwaslih Kabupaten Bireuen milik Pansel Panwaslih Kabupaten Bireuen yang beberapa waktu lalu diambil paksa oleh Zulkarnaini alias Zoel SoPAN selaku Ketua Komisi lll DPRK Bireuen, telah dikembalikan kepada Pansel Panwaslih melalui Ketua DPRK Rusyidi Muktar, S.Sos," kata ketua Pansel Hamdani yang didampingi anggota pansel lainnya.

Tambah Hamdani, penyerahan berkas tersebut ikut disaksikan oleh Ketua Komisi I DPRK Bireuen Muhammad Nasir alias Waled, Wakil Ketua Amartana, dan Sekretaris Zulfikar, serta seluruh anggota Pansel Panwaslih,

"Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, S. Sos menyampaikan permohonan maaf kepada Pansel, kesemua pihak serta kepada seluruh Masyarakat Bireuen atas kejadian yang dilakukan Anggotanya, namun hal itu terjadi atas kekhilafan anggotanya, ucap Hamdani.
Tesk Foto: Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, S. Sos ketika menyerahkan Berkas Calon Panwaslih dan diterima Ketua Pansel Bireuen. Hamdani, SE., MSM..

Selanjut Ketua Panwaslih Kabupaten Bireuen. Hamdani, pihak Pansel Panwaslih akan melaksanakan test baca Alquran dan Wawancara, pada Sabtu, 11 Mei 2024 besok, di mulai pukul 08.00 Wib- selesai bertempat di Gedung DPRK Bireuen.

"Selain itu berkas yang dikembalikan tersebut, pihak Pansel sudah periksa kembali, semua Berkas yang diambil dan dikembalikan tidak ada yang hilang dan rusak, sudah lengkap seperti saat pendaftaran awal," ucap Hamdani.

"Mudah-mudahan peserta membawa kelengkapan berkas yang belum dilengkapi pada saat pertama mendaftar, seperti SKCK, surat pengadilan, surat kesehatan lengkap termasuk test narkoba dan surat dari rumah sakit jiwa, serta surat izin dari atasan yang berstatus PNS," Terang Ketua Pansel Bireuen.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru