Berdasarkan SK Bupati Bireuen Camat Gandapura Lantik Keuchik Gampong Cot Teube

BIREUEN- Camat Gandapura Azmi, S. Ag menindak lanjuti Surat Keputusan Bupati Bireuen, nomor 141/Tahun 2023, Tentang Pengesahan, Pemberhentian dan Pengesahan, Pengangkatan Keuchik Terpilih Gampong Cot Teube Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen di balai Desa Kecamatan Setempat, Rabu 29/11/2023,

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bireuen, Camat Kecamatan Gandapura. Azmi, S.Ag resmi Melantik M. Husen, SE, sebagai Keuchik Terpilih Gampong Cot Teube Periode 2023-2029.

Atas nama Pj Bupati Bireuen Dr.Aulia Sofyan, Ph.D, Camat Gandapura. Azmi, S.Ag melantik Keuchik Gampong Cot Teube, Kemukiman Buket Rata,

Sementara itu, Keuchik Terpilih yang dilantik untuk memimpin Gampong Cot Teube. M. Husen, SE, menggantikan Amri, S.Pd yang telah menjabat sejak 2017-2023.
Tesk Foto: Penyerahan Stempel, Kunci Sepeda Motor serta Aset Gampong Cot Teube dari Keuchik Lama kepada Keuchik baru dilantik, yang di saksikan langsung oleh Camat Gandapura Azmi, S.Ag

Prosesi pelantikan Keuchik gampong tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman, diawali dengan lantunan Ayat suci Alqur'an dilanjutkan shalawat badar dan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. 

Setelah pelantikan keuchik oleh camat, dilanjutkan Pengukuhan dan Pelantikan Bunda PAUD Gampong Cot Teube oleh Bunda PAUD Kecamatan Gandapura Ny Asnawiyah, S.Pd.

Usai Pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan atas pengambil kebijakan tingkat Desa itu, Camat Kecamatan Gandapura, Azmi, S. Ag, menyampaikan dalam Pidatonya, bahwa sejak dilantik hari ini, maka dengan resmi keuchik yang terpilih beberapa waktu lalu, sudah bisa mulai bertugas memimpin gampong.

"Kepada keuchik yang baru saja dilantik agar menjalin komunikasi dengan para tokoh, perangkat desa, lembaga Tuha Peut dan segenap elemen masyarakat. Musyawarahkan dalam menjalankan misi dan visi membangun gampong agar roda pemerintahan desa berjalan sesuai harapan Masyarakat Gampong Cot Teube," sebut Camat Azmi.

Lanjutnya, terkait dengan dana desa, pergunakan sesuai dengan aturan dan jalin hubungan yang baik dengan Pendamping Desa.

"Pergunakan dana desa dengan baik dan tepat sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, sebagaimana tertuang dalam juknis pada Peraturan Bupati dan jalin hubungan yang baik dengan Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD), karena mereka merupakan utusan dari Kementerian Desa PDTT selaku yang menganggarkan Dana Desa," pesan Camat Azmi.

"Terimakasih kami kepada keuchik lama, penghargaan atas jasa dan pengabdian nya selama memimpin gampong. Mari bantu keuchik baru saling sharing dan tukar pengalaman dalam menjalankan roda pemerintah gampong, demi terwujudnya gampong yang mandiri," tambah Azmi.

" lanjut Camat Azmi, Mulai sekarang tak ada lagi timses A dan B di gampong, Keuchik yang dilantik hari ini adalah milik warga Gampong Cot Teube, bukan milik sekolompok tertentu," Tegas Camat Gandapura. Azmi.
Tesk Foto: Ketua ABDEPSI Gandapura, unsur Muspika, Kapolsek Gandapura, Danramil Gandapura, tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya, unsur Muspika Gandapura, Kapolsek Iptu Faisal, SH, MH, Danramil Kapten Inf Adi Boy, Kepala KUA, Ketua ABDEPSI Gandapura, Pendamping Desa, Keuchik periode sebelumya, perangkat gampong, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru