Medco Gerak Cepat Indentifikasi Dugaan Bau Gas

THEATJEH.NET, Aceh Timur  - PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) telah menindaklanjuti laporan warga terkait adanya dugaan kebocoran Gas di sekitar area operasi di Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, pada Minggu Malam, Senin 25 Sepetember 2023.

Untuk mengantisipasi bertambahnya Korban, Perusahaan Minyak dan Gas (Migas) tersebut langsung bergerak cepat dengan  berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengevakuasi para warga setempat yang selanjutnya memastikan warga mendapatkan perawatan dan penanganan medis secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud dan Sebagian warga telah diperbolehkan pulang oleh paramedis. 

Tidak hanya itu Perusahaan juga telah menurunkan Tim Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lindung Lingkungan ke lokasi kejadian dan memberikan penanganan kesehatan kepada warga. Perusahaan bersama instansi terkait akan segera melakukan indentifikasi penyebab adanya Bau menyengat itu.

Menurut VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, Perusahaan tengah melakukan kegiatan perawatan fasilitas sumur di Lapangan Gas Alur Siwah dalam upaya menjaga keandalan operasi.

 "Perusahaan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan secara maksimal dan berharap dukungan dari semua pihak agar dapat tertangani," ujar Arif Rinaldi (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru