Periode Januari – Juli 2023, Realisasi pajak Daerah Gayolues capai 64 persen

Blangkejeren - Realisasi pendapatan pajak daerah periode januari -31Juli tahun 2023  mencapai 64 persen Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan pengelola keuangan kabupaten Gayolues melalui  kepala Bidang Pendapatan pada  Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Rabusin SE MAP pada media di ruang kerjanya pada Rabu 16 /08/ 2023.

Ia menjelaskan bahwa realisasi seluruh pajak mengalami peningkatan , sehingga realisasi yang pada semester pertama mencapai Rp. 31 miliar atau 64 persen dari target pendapatan daerah yang ditetapkan untuk tahun 2023 sekitar Rp. 58 miliar.

Rabusin juga menjelaskan peningkatan realisasi pendapatan daerah ini dipengaruhi oleh beberapa sektor pajak seperti pajak penerangan jalan, hotel, termasuk pajak parkir

"Dari tahun kemarin jika dari nilai ada peningkatan sekitar Rp. 2 miliar. Kondisi tersebut dipengaruhi beberapa sektor pajak seperti penerangan jalan dan hotel yang meningkat ini jika dibandingkan dengan kondisi yang sama pada tahun sebelumnya"

Sementara ketika ditanya terkait faktor yang mendorong meningkatnya realisasi pendapatan daerah, ia menyampaikan bahwa terdapat beberapa hal seperti membaiknya kondisi perekonomian masyarakat, meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah Gayolues , serta dalam melakukan pembayaran pajak sistem elektronik,kita  hanya menerima Bukti tanda storan.ucapnya .

"terus adanya beberapa wisata diwilayah Kabupaten Gayolues. Sehingga , kondisi ini bisa meningkatkan pendapatan beberapa sektor pajak." katanya (kamsah Galus)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru