Di Awali dengan Lantunan Takbir, Pj Bupati Bireuen Lepaskan Peserta Pawai Takbiran Keliling

BIREUEN- Pemerintah Kabupaten Bireuen bersama Unsur Forkompinda menggelar pawai takbiran keliling dengan berjalan kaki yang di mulai dari halaman Pendopo Bireuen Jumat 21 April 2023 malam.

Peserta Pawai takbiran keliling dari unsur jajaran Pemkab Bireuen, dilepaskan langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D  bersama unsur Forkompinda Bireuen dengan berjalan kaki diseputaran Kota Juang.

Adapun Pawai takbiran yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) ini dalam rangka mengagungkan Asma Allah, guna menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah 2023 Masehi.
Pelepasan regu takbir keliling itu ditandai dengan lantunan takbir pertama dilanjut kan dengan menabuh bedug oleh Pj Bupati Bireuen dilanjutkan oleh unsur Forkopimda Bireuen.

Sebelum melepas peserta pawai takbiran, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan dalam sambutan singkatnya mengata kan, sudah sebulan kita melaksanakan ibadah puasa ramadhan dengan penuh kedamaian.

Hingga sampailah kepada malam ini yaitu malam kemenangan, malam yang fitrah atau yang lazim kita sebut dengan malam Hari Raya Idul Fitri.
"Malam ini kita telah memasuki malam takbir sangat dianjurkan dalam agama Islam, harus kita bersama mengawung kan nama Allah," sebutnya.

Mari merayakan Idul Fitri ini dengan penuh kesederhanaan serta tidak mengurangi nilai Islam dan esensi Idul Fitri itu sendiri.

Pj Bupati Bireuen mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, tujuan kita malam ini adalah bertakbir membesarkan nama Allah.

Disela-sela kegiatan, Kepala DSI Bireuen, Anwar. S.Ag., M.A.P, kepada Wartawan mengatakan, peserta takbir keliling ini diikuti ratusan peserta  terdiri dari PNS dan Non PNS dalam Lingkungan Pemkab Bireuen.

"Mereka melakukan pawai takbir keliling dengan berjalan kaki membawa obor lampu," katanya.

Disebutkan, peserta akan melintasi sejumlah jalan yang ada dalam kawasan Kota Bireuen, seperti Jalan Andalas, Jalan Mawar, Jalan Ramai, Jalan Listrik.

Kemudian, Jalan Jati, Jalan Kolonel Husen Yusuf, Jalan T Hamzah Bendahara dan finish di halaman Pendopo Bireuen.
"Jarak tempuh yang peserta lalui diperkirakan mencapai dua kilometer," sebut Anwar.

Tampak hadir pada pelepasan pawai takbir tersebut, diantaranya Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Para Asisten, sejumlah Kepala Dinas, Badan dan Kantor, para Camat dan undangan lainnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru