Ners Rody Motivator Beri Materi Caracter Building untuk 200 Siswa SMAN 1 Meukek

ACEH SELATAN - Ners Rody Motivator menghadiri undangan narasumber SMAN 1 Meukek Aceh Selatan dengan tema Caracter Building di Aula kantor camat Meukek Aceh Selatan yang diikuti 200 siswa, Sabtu (4/2/2023).

Acara seminar Caracter Building dibuka Kepala sekolah SMAN 1 Meukek, Drs Irwadi. Dengan adanya acara seminar Caracter Building ini dapat mewujudkan generasi muda yang berprestasi dan berkarakter.

Kacab Dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Selatan memberikan apresiasi kepada bpk kpl SMAN 1 Meukek atas kegiatan seminar ini, semoga menjadi roll model bagi sekolah lainnya demi meningkatkan kualitas karakter generasi muda.

Ners Rody dalam materi nya memaparkan kalau siswa yang berakarker tidak terbentuk dengan sendirinya. Karakter siswa dipengaruhi oleh orang terdekat atau lingkungan mereka, contohnya keluarga yang jadi tempat belajar dan pembentukan karakter pertama anak. Tidak hanya itu, lingkungan sekolah juga punya peran yang penting di mana moral yang baik bisa terbentuk.

Lanjut Ners Rody, Character Building
Sebuah upaya untuk membangun karakter yang berupa sifat, moral, dan budi pekerti siswa menjadi baik. Karakter yang baik meliputi motivasi dari dalam diri untuk melakukan hal yang benar, bersumber dari hati, dan tidak dipandang dari sisi umur, ras, jabatan, atau ekonomi karena sebenarnya semua orang bisa memilikinya.

Dalam pendidikan, character building berfungsi untuk menunjukkan jati diri siswa sebenarnya, menentukan cara mereka mengambil keputusan, serta menentukan sikap, perkataan, dan tindakan siswa dalam kehidupannya.

Character building sangat penting untuk membangun generasi yang tidak hanya cerdas tapi juga bermoral, berakhlak mulia, dan berbudi pekerti yang baik, tutup Ners Rody.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru