Muhasabah Refleksi Penghujung Tahun 2022, Pangdam I/BB Beri Pesan Menyentuh

Binjai - Dihadapan seluruh unsur Forkopimda Binjai dan Langkat serta tamu undangan, Pangdam berharap di Tahun 2023 yang sudah di depan mata bisa lebih baik dari Tahun 2022 yang segera ditinggalkan.

Hal itu dikatakan Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, saat dihubungi melalui seluler, Minggu (01/01/2023).

Diketahui, acara Muhasabah dan Refleksi penghujung Tahun 2022 bersama Pangdam I/BB yang digelar Kodim 0203/Langkat, pada Jum'at (30/12) kemarin, selain Pangdam, turut dihadiri sejumlah pejabat TNI-Polri, para Tokoh Ulama serta Forkopimda Binjai dan Langkat, Sumatera Utara.

Lebih lanjut dikatakan Orang nomor satu di Kodam I/BB itu, muhasabah sama artinya evaluasi atau introspeksi. Apapun yang telah dilakukan diakhiri dengan evaluasi, bertujuan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan, sehingga kegiatan kedepan bisa lebih baik lagi, tutur Pangdam.

Pangdam berpesan, dalam kehidupan ini, khususnya dunia militer, semua yang telah kita lakukan perlu untuk dievaluasi, sehingga apa yang kita perbuat hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok juga harus lebih baik dari hari ini.

"Mari kita semua saling ingat mengingatkan dalam hal kebenaran dan kesabaran untuk kebaikan di masa depan, sehingga kita tidak menjadi orang-orang yang merugi," pesan Jenderal TNI Lulusan Akmil 1990 itu. 

Acara juga diisi ceramah oleh Al Ustadz Dr H Amhar Nasution, MA, dan doa oleh Buya Dr H Amiruddin MS, serta dimeriahkan dengan atraksi Genderang 16 dari Yonif Raider 100/PS, dan Rebana dari Yonif 8 Marinir/Harimau Putih, Pangkalan Brandan.

Disela acara, Pangdam bersama Forkopimda dan tamu undangan juga memberikan santunan kepada warakawuri dan anak yatim, serta pengumuman doorprize Travel Zulindo Medan-Binjai oleh Edo Ritonga yang juga Humas Safari Subuh Arafah Sumut.

Turut hadir di acara, antara lain Brigjen Pol (Purn) Dr H Heri Subian Saori, Danrem 022/PT, PJU Kodam I/BB, Wali Kota Binjai, perwakilan Bupati Langkat, Dandim 0203/Lkt, Kapolres Binjai, Danyonif Raider 100/PS, Danyon Arhanud 11/WBY, HM Ali Umri (mantan Wali Kota Binjai), tokoh masyarakat H Nur Abubakar, Ketua FKUB Binjai Ustadz M Nasir, Ketua LDI Sumut, H Hasoloan Simanjuntak, serta para Ketua Etnis se Kota Binjai.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru