Ners Rody: Komunikasi Berperan dalam Bisnis

author photoRedaksi
3 Sep 2022 - 06:54 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Ners Rody Motivator ( NRM ) Menghadiri Undangan Narasumber Pada Acara Pelatihan Ekonomi Kreatif Berbasis  IPTEK  bertema Strategi Komunikasi Pengusaha Muslimah, Jum'at (2/9/2022) di Meeting Room Hotel Rasamala. 

Dalam paparannya Ners Rody menyampaikan di dalam bisnis, komunikasi ini berperan untuk menyampaikan suatu hal yang berkaitan dengan bisnisnya. Misalnya untuk melakukan pemasaran, penjualan, pertemuan dengan rekan kerja dan lain sebagainya. Sehingga tidak heran jika sebagai pelaku bisnis harus mampu berkomunikasi dengan baik agar bisnis yang dijalankan tidak terkena dampak kesalahan berkomunikasi. 

Dimana dampak kesalahan berkomunikasi ini bukan hanya menyebabkan kesalah pahaman pada para pelaku bisnis dengan pihak-pihak terkait tetapi tentunya juga berdampak pada kelangsungan kegiatan bisnis yang dijalankannya.

Untuk itu, sebagai pelaku bisnis perlu mengetahui dampak kesalahan berkomunikasi dalam bisnis agar lebih berhati-hati dan memahami bahwa komunikasi dalam bisnis itu penting.

Lanjut Ners Rody, komunikasi merupakan salah satu kemamuan manusia yang sangat dibutuhkan dalam segala hal. Dengan memiliki Skill komunikasi yang baik, seseorang tidak hanya bisa mendapatkan sesuatu yang dibutuhkannya saja, namun lebih dari itu, mereka bahkan tidak jarang mampu mempengaruhi seseorang. Cara berbicara sesorang juga biasanya merepresentasikan watak dan kepribadiannya.  

Dalam konteks bisnis, Cara berbicara seorang pedagang juga mencerminkan usahanya, sopan, penuh tata krama, tidak menyinggung atau mencela orang lain. Dalam Agama Islam, Allah SWT mengajarkan cara-cara komunikasi yang efektif serta sesuai norma dan nilai-nilai Agama Islam dalam konteks berbisnis, tutup Ners Rody,.
KOMENTAR