Mahasiswa Wilayah Pase Demo Tolak Kenaikan BBM

author photoJamaluddin
8 Sep 2022 - 16:52 WIB

THE ATJEH NET, LHOKSEUMAWE - Ratusan mahasiswa Wilayah Pase Aceh Utara-Kota Lhokseumawe berasal dari berbagai universitas menggelar aksi demo tolak kenaikan BBM di depan gedung DPRK Aceh Utara di Landeng, Lhoksukon, Kamis (8/9/2022).

Mewakili para aksi, Ketua Presma IAIN Lhokseumawe Muksalmina di sela-sela aksi tersebut menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya merupakan aspirasi masyarakat.

"Dimana hari ini kita semua tertipu kita terkena dampak akan kebijakan kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah hari ini," katanya dalam aksi tersebut.

Aksi ini disambut baik oleh empat anggota DPRK Aceh Utara yaitu Fuad Fuazi Terpiadi dari partai Gerindra , Muktar dari Partai Aceh dan Anzir dari Partai Nasdem. Mahasiswa menyampaikan beberapa petisi kepada DPRK Aceh Utara yang di bacakan oleh Anzir perwakilan DPRK Aceh Utara.

Berikut petisi yang diserahkan ke DPRK Aceh Utara :
(1). Menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.
(2). Mengutuk keras kepada pemerintah untuk memberantas mafia minyak dan gas.
(3). Menolak tarif dasar daya listrik.
(4). Membatalkan IKN yang membebankan APBN
(5). Mendesak kepada pemerintah untuk memberantas kasus pelanggaran HAM.

Terlihat di lokasi aksi damai tersebut aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP berjaga ketat di depan Gedung DPRK Aceh Utara dan tampak hadir Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal di tengah-tengah mahasiswa. []
KOMENTAR