YF Reborn, Cafe Millenial dan Aman Pangan di Bireuen

author photoM. Sulaiman
15 Agu 2022 - 22:07 WIB

BIREUEN- Dalam momen Innovasi Pelayanan Publik Balai Besar POM di Banda Aceh dengan tema "Sanger Ureung Aceh" Tri Bakti Pangan Aman ke-1000 Warung Kopi Se-Aceh 5-19 Agustus 2022, Cafe Yahfud Reborn (YF Reborn) juga menjadi salah satu Cafe di Bireuen yang telah teruji keamanan pangannya.


Hal ini di ungkapkan oleh Ziaul Fahmi selaku kader Tri Bakti Pangan Aman dari Balai Besar POM di Banda Aceh pada saat dilakukannya pengecakan serta pendataan makanan dan minuman yang di sediakan di Cafe tersebut terbukti aman dan higienis, pada Minggu, 14 Agustus 2022 waktu setempat.


Pengecekan cara cepat yang dilakukan menggunakan alat Test Kit Boraks tersebut semuanya menghasilkan hasil Negatif Boraks pada beberapa jenis makanan yang disajikan.


"Kita menguji Mie kuning, Bakso, dan Empek-empek di cafe tersebut, dan hasilnya negatif Boraks". Ungkap Ziaul selaku kader Tribakti Ketahanan Pangan tersebut.


Selanjutnya Jihan Sabila selaku Manager YF Reborn mengatakan, ia sangat senang dengan hasil uji tersebut dan akan terus berusaha mempertahankan kualitas pangannya.


"Saya sangat senang dengan adanya program ini dari BPOM di Banda Aceh, sehingga makanan dan minuman yang kami sajikan selama ini untuk pengunjung cafe sudah terbukti aman, Alhamdulillah". Ungkap jihan.


Selanjutnya Putri dari Saifuddin Muhammad ini juga menambahkan bahwa slama ini ia sangat berhati-hati dalam membeli produk makanan dan minuman untuk Cafenya tersebut.


"Selain berhati-hati dalam membeli produk, kami pihak Cafe juga memastikan keamanan makanan yang akan di jual oleh para koki di dapur seperti mie, bakso, tomyam, empek-empek, dimsum, dan makanan panas lainnya supaya nama baik Cafe bisa terjaga". Tutup Jihan Sabila.(MS)
KOMENTAR