Danrem Ajak Masyarakat Semarakkan Liga Santri di Stadion Krueng Mane

author photoRedaksi
6 Agu 2022 - 16:16 WIB

Lhoksukon - Komandan Korem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana mengajak masyarakat ikut meramaikan perhelatan Liga Santri Piala Kasad 2022 Regional 011/ Lilawangsa yang digelar di Mini Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara hingga 9 Juli nanti.

Dalam pidato saat membuka turnamen bergengsi itu, Sabtu (6/8/2022), Danrem Bayu berharap masyarakat mendukung event rutin tersebut apalagi saat ini masyarakat sangat membutuhkan hiburan dalam bentuk olahraga setelah pandemic Covid-19.

Menurunnya, dukungan masyarakat luas akan menambah semangat juang para tim yang berlaga untuk menjadi yang terbaik dan lolos mewakili wilayah Korem ke tingkat Provinsi.

"Santri adalah aset berharga, dengan event seperti ini ke depan santri-santri kita akan membawa harum nama Aceh ke tingkat nasional dan Internasional, sebab itu kegiatan ini harus mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat," ucap Bayu Permana.

Ia sangat berharap  klub santri yang menjuarai liga santri di Stadion Krueng Mane nanti dapat mewakili Kodam Iskandar Muda pada Kompetisi Liga Santri  Piala Kasad tingkat nasional yang digelar di  Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

Ia menambahkan 10 tim akan bertarung dalam Liga Santri Piala Kasad PSSI 2022 Regional Korem 011/Lilawangsa hingga final pada 9 Agustus nanti. Mereka akan memperebutkan satu tiket untuk melaju ke tingkat  Provinsi Aceh, diantaranya, Al Azhar FC Aceh Utara,  Al-Azhar FC Aceh Tengah, PP Darul Mukhlisin FC Aceh Tamiang,  Darul Yaqin FC Kota Lhokseumawe,   Forsa FC (Bireuen),  Darul Hijrah FC (Gayo Lues,  Nurul Islam FC Bener Meriah dan Dayah Jeumala Amal FC dari Pidie.

Pada hari pembuka digelar tiga laga, pertama  tim tuan rumah   Al-Azhar FC Aceh Utara menjamu  tim Azhar FC dari Gajah Putih Aceh Tengah, dilanjutkan dengan PP Darul Mukhlisin FC Aceh Tamiang bertarung dengan Darul Yaqin FC dari Kota Lhokseumawe. Pada laga sore hari, Forsa FC Bireuen menjajal kemampuan tim tangguh Darul Hijrah FC dari Gayo Lues.
KOMENTAR