Ners Rody: Pendidikan di sekolah harus dikembalikan pada kepentingan pembentukan karakter

author photoRedaksi
24 Jul 2022 - 07:44 WIB

Banda aceh - Ketua Umum Yayasan Ners Rody Motivator ( NRM ) Aceh Menghadiri Undangan Narasumber di MTsS Keutapang Dua Pada Kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah ( MATSAMA ) Tahun Ajaran 2022, dengan Tema Pendidikan Berkarakter Wujudkan Siswa Berakhlak Mulia. 

Harapan Kepala MTsS Keutapang Dua Ibu Dita Harmelia,M.Pd, Anak-anak peserta didik tambah semangat menjadi generasi islami, kreatif serta menjadi generasi yg sehat dan selalu berfikir positive.

Ners Rody dalam materinya mengatakan bahwa pengembangan pendidikan berkarakter bertujuan mewujudkan peserta didik yg berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, cerdas, bertanggung jawab, dan demokratis. Karena itu, pendidikan di sekolah harus dikembalikan pada kepentingan pembentukan karakter.

Lanjut Ners Rody, Pendidikan yang sukses adalah yang mampu mengantarkan siswa menjadi anak bertakwa, berkepribadian matang, berilmu mutakhir, dan berprestasi, serta mempunyai rasa kebangsaan dan berwawasan global.

Dalam proses pembinaan akhlak mulia perlu diperhatikan karakteristik kepribadian dari siswa itu sendiri sebagai subjek yang akan dibina. Ini dilakukan untuk mempermudah memilih dan menentukan strategi pembinaan akhlak mulia yang harus diterapkan disekolah, tutup Ners Rody. 
KOMENTAR