Kota Banda Aceh Juara Umum LKS Jenjang SMK Tingkat Provinsi Aceh

author photoRedaksi
31 Jul 2022 - 10:50 WIB

BANDA ACEH - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMK Tingkat Provinsi Aceh resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM, Sabtu 30 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung sejak 27 Juli 2022 memperlombakan hingga 20 cabang lomba yang dilaksanakan di beberapa sekolah yaitu, SMKN 1, 2, 3 dan 4 Kota Banda Aceh, SMK Farmasi Cut Mutia Banda Aceh dan SMKN 1 Al Mubarkeya Aceh Besar.

Dalam penutupan yang turut dihadiri oleh Tim Kerja Pj. Gubernur Aceh, Syardani M Syarif serta pejabat struktural dan kepala cabang dinas Pendidikan Aceh, Alhudri mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah terpilih di tingkat provinsi dalam LKS Jenjang SMK Tahun 2022.

Alhudri meminta agar para pemenang mempersiapkan diri untuk perlombaan pada tingkat nasional yang akan dilaksanakan di bulan Oktober nanti.

“Selamat kepada para pemenang yang telah terpilih. Selamat juga kami sampaikan pada Kota Banda Aceh yang berhasil meraih juara umum pada LKS jenjang SMK ini,” kata Alhudri.

Kepada peserta yang belum mendapatkan juara, Alhudri menuturkan bahwa LKS adalah ajang kompetisi antar siswa SMK seluruh Aceh, itu menang kalah adalah hal biasa maka jangan pernah patah semangat, apalagi berkecil hati.

“Anak-anak ku semua harus terus berusaha untuk lebih baik dalam mengukir prestasi,” pesan Alhudri.

Dalam sambutannya Alhudri menuturkan bahwa Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh senantiasa memperbaiki kualitas pendidikan dengan menyesuaikan kebutuhan dunia usaha/industri yang saat ini memasuki revolusi industri 4.0.

Peserta didik diajarkan agar dapat meraih prestasi setinggi-tingginya sehingga siap kerja sesuai keterampilan yang dipersyaratkan di pasar kerja dalam maupun di luar negeri.

Peserta didik SMK yang bertalenta perlu didukung agar dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Tidak hanya memiliki karakter kerja yang baik namun juga memiliki kompetensi sesuai standar kompetensi nasional maupun internasional.

Untuk itu, proses pendidikan dan pelatihan di SMK semakin diperlukan kerjasama dan kemitraan yang lebih erat dengan dunia usaha/dunia industri.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan — yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam event ini. Kepada juri yang telah memberikan penilaian yang objektif kepada peserta lomba sehingga menghasilkan peserta yang terbaik dari yang baik sehingga nantinya mampu bersaing dan bertanding di tingkat nasional dan dapat meningkatkan reputasi aceh di tingkat nasional,” kata Alhudri.

Alhudri juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada guru pendamping yang senantiasa selalu mendampingi, memberikan semangat dan dorongan yang tinggi kepada para peserta.

“Terimakasih pada Bapak - Ibu pendamping, begitupun panitia acara yang telah memberikan yang terbaik hingga terlaksananya acara hari ini,” katanya.

Penyerahan tropi untuk pemenang diserahkan langsung kepada para siswa peserta lomba, sementara untuk tropi juara umum diterima langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh- Aceh Besar, Syarwan Joni, dan Ketua MKKS SMK Kota Banda Aceh - Aceh Besar Baihaqi.

KOMENTAR