Alhamdulillah, Warga Gampong Cot Teube Mulai Aman dari Covid-19

BIREUEN- Perangkat Gampong Cot Teube Sukses melakukan kegiatan beradaptasi yang baru, dimana pemerintah telah mengumumkan New Normal, yang merupakan sebagai Adaptasi kebiasaan baru Gampong Aman Covid-19 Selasa 26 Juli 2022.


Sebelumnya,Masyarakat sangat terjepit dengan melandanya Penyebaran Virus Corona, namun kali ini telah diberikan kabar gembira oleh Pemerintah terhadap Masyarakat, Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19 (New Normal) di Gampong Cot Teube Keucamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.

Dengan diterbitnya Peraturan New Normal oleh Pemerintah, maka Pihak dari Unsur Muspika Kecamatan Gandapura, mulai menggalakkan kegiatan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19, di Desa Cot teube, Tim Covid-19 yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, Pukesmas, Pedamping Desa dalam Kecamatan Gandapura.


Acara Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19 yang dilaksanakan di Meunasah Gampong Cot teube. di ikuti ratusan Masyarakat Gampong Cot Teube.


Ratusan Peserta Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19, (New Normal) Tahun 2022. Di Gampong Cot Teube sangat Antusias dalam Mengikuti acara New Normal.


Keuchiek Gampong Cot Teube Amri S.Pd, menyebutkan dalam sambutan, berterimakasih kepada Masyarakat dan para pihak muspika Kecamatan Gandapura yang telah beradir di Gampong Cot Teube, Perlu saya Sampaikan dihadapan masyarakat dan Muspika Kecamatan, dimana acara ini sebelumnya, pihak Perangkat Gampong beserta Masyarakat Gampong Cot Teube telah jauh-jauh hari, menyiapkan kegiatan ini untuk dapat menyukseskan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19.

Terimakasih para Pemuda dan Masyarakat serta Tuha Peut dan Tuha lapan, serta perangkat Gampong, Panitia kegiatan yang telah bersusah payah untuk dapat menyukseskan kegiatan ini, Alhamdulillah dengan adanya dukungan Masyarakat maka acara Sosialisasi ini terlaksana dengan baik dan sukses. Keuchiek Gampong Cot Teube juga turut mengapresiasi kan kepada pihak Muspika Kecamatan yang telah Sudi kiranya memberikan pemateri Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19. Insya Allah dengan Izin Allah Virus Corona di kalangan Masyarakat Gampong Cot Teube akan aman mudah mudahan kedepan Covid-19 ini segera berakhir. Mari kita bersatu Lawan Covid-19. Ungkap Keuchiek Gampong Cot Teube.


Sementara Tim Covid-19 yang menjadi Narasumber untuk menyampaikan dalam Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19. Yaitu, Camat Kecamatan Gandapura, Kepala Pukesmas Gandapura, Kapolsek Gandapura, Danramil Gandapura, Pedamping Desa Kecamatan Gandapura.


Disamping itu dikatakan oleh Camat Kecamatan Gandapura. Azmi . S.Ag selaku Narasumber Sosialisasi, kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19 ini harus dilakukan sebagai tindak lanjuti hasil yang di umumkan Pemerintah sebelumnya. Karena Pemerintah telah mengumumkan bagi masyarakat sudah dapat melepaskan Masker seketika dalam aktivitas, serta sudah dapat bertatap muka seperti biasanya. Namun, Covid-19 ini belum usai. 

Namun New Normal ini, bukan berarti penyebaran Covid-19 di kalangan Masyarakat Gampong Cot Teube Telah berakhir, tentu belum, maka masyarakat perlu mewaspadainya. Dan masyarakat perlu mematuhi Protokol Kesehatan.


Sebelumnya, Pemerintah telah menetapkan peraturan Covid-19, Masyarakat diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, diatara lain Masyarakat di wajibkan untuk menghindari dari kerumunan, menjaga jarak satu sama lain, harus memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang bersih, tidak dibolehkan melakukan aktivitas yang menimbulkan keramaian. sebut Camat Azmi.


"Lanjut Camat Azmi setelah menyampaikan sambutannya, disertakan dengan mengakhirinya dengan menandakan bahwa acara Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19 di Gampong Cot Teube dinyatakan secara resmi dimulai, semoga acara ini sukses terlaksanakan" Tutup Camat Azmi.


Selain itu disampaikan Materi oleh Kepala Pukesmas Kecamatan Gandapura, Bukhari, SKM selaku Narasumber, dalam materinya sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19," dia memaparkan inti persoalan dalam menghadapi New Normal,
Dimana masyarakat harus dapat segera mengambil suatu langkah yang baru misalnya, Langkah awal dari kebiasaan baru ini adalah menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti: Memakai Masker kalau harus,
 

Lalu, seketika mau keluar rumah. Memakai masker menjadi hal yang baru untuk sebagian orang-orang yang pakai masker, maka biasanya orang yang sakit, tapi sekarang semua orang di sarankan untuk memakai masker. Dan untuk dapat Menghindari Kerumunan dan menjaga jarak jika berada di tempat yang ramai" Jaga jarak minimal 2 Meter sampai 3 meter, dengan orang.


Namun Setelah melakukan berpergian, segera mandi dan ganti baju, Jangan menggantung baju dan memakainya lagi sebelum di cuci. Ucap Kepada Pukesmas Gandapura.


"Lanjutnya, Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir lebih sering dilakukan, Terutama setelah beraktivitas dan memegang benda kotor untuk menghilangkan virus dan bakteri yang menempel di tangan. Maka ini sangat dibutuhkan harus dapat Menjaga Kesehatan tubuh dengan utuh, Juga dengan Berolahraga, makan makanan yang bergizi dan tidur yang cukup.


Serta Masyarakat harus mampu menghindari dari penggunaan alat makan Bersama saat di luar rumah Usahakan bawa alat makan sendiri. Gunakan peralatan ibadah pribadi Jika akan beribadah di tempat ibadah umum. Serta menggunakan waktu di luar rumah Segera selesaikan urusan dan pulang setelah urusan selesai. 


Seketika kita dapat menghormati dan patuhi para tenaga kesehatan dan gugus tugas. Untuk Saling mengingatkan orang lain dalam penerapan protokol kesehatan dan menghargai jika diingatkan oleh orang-orang. Maka Jadikan kebiasaan-kebiasaan baru ini sebagai protokol kesehatan kita Protokol kesehatan ada bukan untuk mengekang' tapi untuk kesehatan kita Bersama. 


"Sejak awal bulan juni tahun 2020 pemerintah menetapkan tahapan atau fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru. Hal ini di lakukan sebagai langkah untuk memulihkan ekonomi Masyarakat Indonesia setelah pandemic Covid-19. 


Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini mebuat kita harus beradaptasi dengan beberapa kebiasaan baru dan melakukan aktivitas sehari-hari di tambah dengan protokol kesehatan. Maka disebutkan. New Normal- Kebiasaan Baru adalah: Keadaan normal yang baru dan belum pernah ada sebelumnya. 


Disertakan dengan untuk dapat mencegah terjadinya penularan virus corona yang masih ada di kalangan Masyarakat Gampong Cot Teube, serta Masyarakat luas." papar Kepala Pukesmas Kecamatan Gandapura. Bukhari, dihadapan ratusan Peserta Sosialisasi tersebut.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru